Megapolitan

Cegah Kanker, Terapkan Hidup Sehat

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Cegah Kanker, Terapkan Hidup Sehat - Megapolitan

Ilustrasi Foto

INDOPOS.CO.ID – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, penyakit kanker harus dapat dihindari dan dicegah. Sebab, menjadi salah satu penyakit yang mematikan. "Perlu diketahui bahwa kanker adalah penyakit mematikan nomor satu di dunia," terangnya saat membuka kegiatan Hari Kanker se Dunia yang diperingati oleh segenap aparatur sipil negara di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Isnawa menambahkan, penyakit kanker bisa dicegah. Caranya, sambung Isnawa, menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan diri sendiri secara rutin. "Indonesia sendiri menempati urutan kedepalan di ASEAN penyakit kanker, dan yang paling besar adalah kanker paru-paru. Penyakit ini harus ditangani mulai dari umur 30 hingga 50 tahun," paparnya.

Wakil Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan Sari Isnawa Adji mengatakan, peringatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada para kader yang terjun di lapangan, agar menyosialisasikan akan bahaya kanker kepada masyarakat.

"Sehingga angka penyakit kanker dapat ditekan dan dapat berkurang di masyarakat. Hal ini perlu dukungan dari pemerintah melalui instansi kesehatan dan warga masyarakat sendiri. Oleh karena itu, kami mengajak kepada semua pihak untuk terus memerangi penyakit kanker," harapnya. (ibl)

Berita Terkait


Baca Juga !.