Hukum

Ditanya Soal Jual Beli Jabatan Rektor, Romahurmuziy: Saya Punya Kewenangan Nggak?

Redaktur: Ali Rahman
Ditanya Soal Jual Beli Jabatan Rektor, Romahurmuziy: Saya Punya Kewenangan Nggak? - Hukum

Tersangka kasus pengisian jabatan tinggi di Kementerian Agama yang juga mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Jual beli jabatan tidak hanya dikalangan penyelenggara negara. Namun, yang baru-baru ini terungkap jual beli jabatan juga ada dikalangan akademisi. Salah satunya pengangkatan rektor disebuah Universitas dalam naungan Kementerian Agama.

Saat disinggung hal tersebut, mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga tersangka dalam kasus pengisian jabatan tinggi di Kementerian Agama mengatakan, bahwa dirinya tidak ada kaitannya dengan kasus pengangkatan rektor tersebut.

“Saya punya kewenangan nggak? Itu saja pertanyaannya. Apakah Romi, romahurmuziy, Anggota Komisi Keuangan DPR, punya kewenangan untuk menentukan seseorang duduk atau tidak,” ujar Romahurmuziy di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Saat disinggung keterlibatan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terkait hal tersebut, ia enggan memberikan keterangan lebih lanjut. “Silakan jawab sendiri,” ucapnya. (bar)

 

 

Berita Terkait

Nasional / KPK Minta Sidang Praperadilan Rommy Ditunda

Headline / Rommy Masih Dibantarkan di RS Polri

Headline / KPK Panggil Staf Khusus Menteri Agama


Baca Juga !.