Headline

Presiden Sebutkan Tiga Pekerjaan Persiapkan MotoGP 2021

Redaktur: Novita Amelilawaty
Presiden Sebutkan Tiga Pekerjaan Persiapkan MotoGP 2021 - Headline

Presiden Jokowi ketika berada di Lombok, NTB. Foto. Bayu Prasetyo/ ANTARA

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo menjelaskan sebelum kejuaraan MotoGP pada 2021 diselenggarakan di Lombok, pemerintah harus menyelesaikan tiga pekerjaan pembangunan di pulau itu.

"MoU-nya 2021 akan diselenggrakan, tapi sebelumnya kita masih ada punya pekerjaan tiga yaitu yang pertama memperbaiki pelabuhan yang ada di sini," kata Presiden ditemui di kawasan Pengempel, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Jumat (22/3/2019).

Menurut Presiden, hal kedua yang perlu dibangun yakni membangun jalan dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, menuju Mandalika.

Fasilitas selanjutnya yang perlu dibangun yakni perpanjangan landasan bandara tersebut.

Presiden menambahkan dirinya telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tentang rencana pembangunan itu.

"Mulai tahun ini, tahun depan Insya Allah selesai," ujar Presiden.

Sebelumnya Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Dorna Sport telah melakukan penandatanganan MoU kerja sama untuk penyelenggaraaan MotoGP pada 2021 di Kawasan Wisata Mandalika, Lombok.

Untuk mempersiapkan MotoGP, pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat akan membangun rumah sakit khusus tipe B di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. (ant)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Problem Besar yang Belum Terpecahkan

Nasional / Persatuan dan Kesatuan Bangsa Tak Bisa Ditawar

Nasional / Presiden Joko Widodo: Air Jadi Kunci Kemakmuran NTT

Headline / Jokowi Cari Feeling untuk Dapatkan Lokasi Ibu Kota Baru

Ekonomi / Jokowi Yakinkan Investor, Kondisi Indonesia Aman


Baca Juga !.