Nasional

Mendagri: Pentingnya Pemilu Demi Pembangunan Nasional

Redaktur: Novita Amelilawaty
Mendagri: Pentingnya Pemilu Demi Pembangunan Nasional - Nasional

PEMBACAAN-Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Jumat (22/3/2019). Foto: Syamsiah/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Mendagri Tjahjo Kumolo mengajak seluruh warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis pada hari H Pemilu tanggal 17 April 2019.

Ia menekankan pentingnya Pemilu demi terwujudnya pembangunan nasional berkelanjutan serta pemerataan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Mendagri saat membacakan ikrar dan tekad Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dalam apel bersama di halaman Kemendagri, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Apel bertemakan Menyukseskan  Pemilu Serentak 2019 dengan Damai dan Demokratis serta Menolak Kampanye Berujar Kebencian, Hoaks dan Fitnah.

Dalam acara itu, Mendagri beserta pejabat dan ASN di Kemendagri dan BNPP melakukan  simulasi pencoblosan surat Suara Pemilu Serentak 2019.

Dalam sejumlah poin ikrar dan tekad itu, Tjahjo menyatakan ASN di Kemendagri dan BNPP mendukung suksesnya Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 demi terwujudnya pemerintahan presidensial yang efektif berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Menolak segala bentuk kampanye yang berisikan ujaran kebencian, fitnah, SARA serta hoaks," ujarnya.

Ia menambahkan, ASN di Kemendagri dan BNPP juga mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, kampanye yang mengedepankan adu program, adu konsep dan adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat.

Bahkan ia juga meminta ASN untuk menjaga profesionalitasnya dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggungjawab. "ASN di Kemendagri dan BNPP selalu mendukung tegaknya NKRI yang berasaskan Pancasila, UUD 1945, serta Bhineka Tunggal Ika," tutupnya. (yah)

Berita Terkait

Megapolitan / MK Putuskan Gugatan Prabowo Maksimal 14 Hari

Megapolitan / Delapan Kompi TNI/Polri Amankan Mahkamah Konstitusi

Politik / Penetapan Caleg Daerah Tunggu Juknis KPU-RI

Headline / Kawasan Thamrin Kembali Normal

Megapolitan / ASN Bogor Masih Menunggu THR


Baca Juga !.