Lifestyle

Dahsyatnya Awards 2019 Libatkan 13 Radio

Redaktur: Achmad Sukarno
Dahsyatnya Awards 2019 Libatkan 13 Radio - Lifestyle

DIMULAI - Dahsyatnya awards 2019 ditabuh. 12 kategori nominasi jadi rebutan. Foto: Achmad Sukarno/INDOPOS

Penghargaan bergengsi bagi insan musik tanah air, Dahsyatnya awards 2019 ditabuh. Sedikitnya ada 12 kategori nominasi yang akan jadi rebutan, di antaranya Solo Wanita, Solo Pria, Lagu terdahSyat, Penyanyi Dangdut, Duo/Grup, Duet/Kolaborasi, Pendatang Baru, Lagu Dangdut, Lagu Galau, Lagu Upbeat, OST Film, dan Lagu 90an. 

”Tahun ini dahsyatnya awards berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Dini Putri Programming and Acquisition Director RCTI saat konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Ajang penghargaan tahunan bagi insan musik Tanah Air, Dahsyatnya Awards akan digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, 28 Maret 2019 bekerja sama dengan belasan radio dalam menentukan nominasi di Dahsyatnya Awards 2019.  ”Ada 13 radio yang bekerja sama dengan kita, yaitu empat radio dangdut, sembilan sisanya adalah radio genre umum, pop,” katanya.

Masing-masing radio, lanjut Dini menghimpun data musisi yang paling dinikmati pendengarnya dan akan menjadi acuan dalam penilaian. ”Nanti masing-masing radio akan menyebutkan beberapa nama, nanti kita yang menghitung poinnya. Yang tertinggi itulah yang nanti jadi nominasi,” ucapnya.

Nominasi yang dipilih adalah lagu-lagu yang dirilis pada periode 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Desember 2018. Terkecuali nominasi dari kategori OST Film TerdahSyat yang dipilih berdasarkan periode perilisan film di tahun 2018, dan kategori lagu 90an TerdahSyat yang dipilih berdasarkan periode perilisan 1 Januari 1990-31 Desember 1999. ” Ke-13 radio itu di antaranya Prambors, Gen FM, iRadio, Jak FM, Trax FM, Global Radio, Bens Radio, Delta FM, Bahana FM, V Radio, Mersi FM, Hot FM, dan RDI,” katanya.

Menariknya momen itu akan menjadi ajang reuni para host-nya. Yakni, Raffi Ahmad, Ayu Dewi, dan Denny Cagur. Sebab ajang ini akan dibawakan host-host Dahsyat. "Ini Jadi satu lagi malah seneng. Seru sih," ungkap Denny Cagur.

Candaan-candaan selama acara paling mereka kangenin. Terutama Ayu Dewi. Kini, sebagai host, dia merasa tertantang untuk bisa menghadirkan keseruan yang sama. "Kami reuni, tapi kami juga harus nampilin yang baru dan fresh," jelasnya. (ash)

Berita Terkait


Baca Juga !.