Lifestyle

Makanan Otentik Rumahan ala Japanese

Redaktur:
Makanan Otentik Rumahan ala Japanese - Lifestyle

INDOPOS.CO.ID - Ootoya Japanese Restaurant yang terkenal akan makanan otentik rumahan negeri Sakura, sudah ada di Lotte Shopping Avenue sejak 2013. Menghidangkan aneka menu kaya akan protein dan nutrisi seimbang, Anda akan diajak untuk merasakan rasa makanan Jepang yang sebenarnya.

Operasional Director, Toyokazu Ikeda menjelaskan jika Ootoya Japanesse Restaurant memiliki standar resep asli dari Negaranya sendiri. Standar Operasional Prosedur (SOP) juga dijaga baik olehnya. Bahan segar yang  datang dari Jepang, diolah sedemikian rupa menjadikan setiap menunya akan lebih terasa nikmatnya. "Kita kebetulan franchise dari Jepang. Jadi hampir semua bahan didatangkan langsung dari sana (Jepang)," katanya ketika ditemui INDOPOS, Jakarta, Jumat (22/3/2019)

Berbeda dengan restaurant Jepang pada umumnya, di Ootoya Japanese Restaurant setiap menunya tanpa menggunakan MSG. Sehingga konsumen tidak akan merasakan sret ditenggorokan. "Kita fresh bahan utama. Enggak pakai MSG," kata pria asal negeri sakura yang akrab disapa Ikeda.

Salah  satu menu khas Jepang rumahan yaitu, Shio Kouji Salmon. Berbahan dasar ikan salmon fresh yang langsung didatangkan dari Jepang, oleh restaurant ini dibuat dengan cara berbeda. Salmon yang masih fresh, dipotong sesuai gram lalu direndam dengan menggunakan soy sauce dan garam. Tidak ada tambahan bumbu  lainnya, karena makanan Jepang identik dengan rasa asli bahan utama itu sendiri. "Salmonnya  direndam dengan bumbu, lalu dibakar,"

Dalam satu set Shio Kouji Salmon ini terdapat Nasi putih Jepang, Gobo yang diolah dari akar tanaman asal Jepang, lalu ada rumput laut yang direndah, sehingga menghasilkan tekstur yang lembut. Kemudian ada lobak yang dicincang kecil. Dan Miso Soup. Cara makan si ikan ini pun juga unik. Ikan dicampur dengan Gobo agar dilidah akan terasa rasa manis dan sedikit kecut. Kecut  yang dihasilkan berasal dari gobo yang dicampur dengan soy sauce.

Kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin B membuat hidangan salmon ini menjadi salah satu yang terbaik untuk melawan peradangan dalam tubuh. Berkurangnya peradangan berarti risiko terkena penyakit jantung, stroke, kanker dan penyakit autoimun seperti lupus dan fibromyalgia juga berkurang.

Kemudian, kombinasi asam lemak dan vitamin D dapat berkontribusi untuk kesehatan tulang. Vitamin diperlukan untuk membantu tubuh menyerap kalsium serta mengurangi risiko patah tulang dan osteoporosis. Selain itu, nutrisi dalam salmon juga bisa menjaga elastisitas kulit dan membuatnya tampak kenyal.

Untuk menu Shio Kouji Salmon ada dua pilihan, yaitu Ala carte yang dibandrol dengan harga Rp 104 ribu dan Set dengan harga Rp 129 ribu. Untuk ala carta tamu hanya akan menikmati ikan salmon. Tetapi pilihan set, tamu akan merasakan semua hidangan yang lengkap akan nutrisi, protein, mineral. (zbs)

Berita Terkait


Baca Juga !.