Ditekuk Jepang 3-0,  Indonesia Kandas di Badminton Asia

INDOPOS.CO.ID – Pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito tak berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia di babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Hal ini memastikan Indonesia kalah 0-3 dari Jepang, Sabtu (23/3/2019), di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Sebelumnya Indonesia sudah kehilangan dua poin dari wakil lain, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dan Ruselli Hartawan.

Shesar kalah usai bermain rubber game. Berhadapan dengan Kanta Tsuneyama, Shesar sempat membuka peluang dengan menang di game pertama. Sayang akhirnya Shesar tak berhasil merebut kemenangan di game berikutnya. Shesar kalah dengan skor 21-15, 17-21 dan 16-21.

“Pastinya kecewa karena kalah. Main secara keseluruhan saya masih belum bisa mengatasi kesulitan di lapangan dengan baik. Game pertama sudah bisa ambil. Tapi di game kedua main kurang tenang, nggak bisa main lepas. Akhirnya kecolongan. Game ketiga sudah mulai enak lagi kaya pertama, sudah leading juga 11-7. Tapi waktu pindah lapangan kehilangan tiga empat poin, mainnya langsung blank. Saya kurang tenang dalam menghadapi masalah. Kurang sabar,” jelas Shesar  dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2019).

“Posisi lapangan hari ini beda dengan kemarin, diubah posisinya. Arah angin juga berubah lagi. Jadi adaptasi lagi. Di game pertama saya kalah angin, mainnya lepas aja. Pas game kedua, lawan main seperti pola saya, saya nggak bisa mengatasi. Kesulitan kami di lapangan tadi kurang lebih sama. Cuma dia lebih bisa mengatasinya, sementara saya masih kurang,” tambah atlet asal Jawa Tengah tersebut.

Dengan hasil ini, satu tiket final sudah aman untuk Jepang. Sementara satu posisi lagi menunggu hasil pertandingan antara Tiongkok dengan Hong Kong. Laga tersebut akan berlangsung hari ini (23/3/2019) mulai pukul 19.00 waktu setempat. (bam) 

Komentar telah ditutup.