Megapolitan

MRT Mulai Beroperasi, Pedagang Ketiban Rezeki

Redaktur: Ahmad Nugraha
MRT Mulai Beroperasi, Pedagang Ketiban Rezeki - Megapolitan

Pedagang minuman keliling di depan stasiun MRT Dukuh Atas. Foto: Nasuha/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ujicoba pengoperasian Mass Rapid Transit (MRT) manfaatnya dirasakan masyarakat. Salah satunya Muhamad Rofi, 34, salah satu pedagang minuman keliling. Biasanya pedagang yang sehari-hari berkeliling menggunakan sepeda ini kini mangkal di stasiun MRT Dukuh Atas.

"Biasanya Car Free Day (CFD) mangkal di Bundaran HI, sekarang di sini (stasiun MRT Dukuh Atas)," kata Muhamad Rofi ditemui INDOPOS.CO.ID, Minggu (24/3/2019)..

Ia mengaku, pendapatannya meningkat setelah berjualan di Stasiun MRT Dukuh Atas. "Biasanya CFD mangkal di HI cuma dapat Rp.200 ribu, di sini naik, bisa dapat Rp.250 ribu," bebernya.

Hal yang sama diungkapkan Rudi (23). Pedagang minuman keliling ini mengaku pendapatannya meningkat Rp.300 ribu dalam sehari. Sebelumnya hanya Rp.200 ribu. "Alhamdulillah pendapatan naik berjualan di stasiun MRT Dukuh Atas," katanya. 

Namun, Rudi menuturkan berjualan di hari kerja kerap kucing-kucingan dengan petugas Satpol  PP. "Kalau Sabtu Minggu sih enggak ada petugas. Tapi kalau hari-hari kerja harus kucing-kucingan dengan petugas," ungkapnya.
(nas)

TAGS

mrt

Berita Terkait

Megapolitan / Nah Loh, Naik MRT Bisa Kena Denda

Megapolitan / Ssstt… Antrean MRT Gak Mengular Lagi

Politik / MRT Bangun Solidaritas Sosial Rakyat Indonesia

Megapolitan / Belum Siap, Park and Ride Idealnya Dibeton

Megapolitan / Ini Alasan Tak Perlu Tempat Sampah di MRT

Megapolitan / Mau Tahu yang Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup?


Baca Juga !.