Groovy Day 2019, Gathering Pemilik Kucing

INDOPOS.CO.ID – Royal Canin dengan filosofi “Dog and Cat First” dan “Knowledge and Respect” didirikan pada 1968 oleh seorang dokter hewan, Jean Cathary. Jean menemukan gangguan kesehatan yang terjadi pada pasiennya, anjing-anjing German Sheperd (Herder) disebabkan asupan makanan yang tidak tepat kandungan nutrisinya karena berasal dari masakan rumahan yang lebih tepat untuk manusia.

Anjing dan kucing memiliki anatomi fisiologis yang berbeda dengan manusia. Sehingga mereka memerlukan nutrisi yang berbeda pula dengan manusia. Anthropomorphism atau menganggap hewan memiliki kebutuhan yang sama dengan manusia – memanusiakan hewan tidak dapat diterapkan. Karena kesehatan tubuh bergantung pada asupan nutrisi.

Atas dasar inilah Dr. Jean Cathary mendirikan Royal Canin agar dapat selalu menghasilkan nutrisi yang tepat untuk setiap jenis individu anjing dan kucing. Saat ini tren memiliki hewan kesayangan tumbuh pesat, Jakarta merupakan salah satu trend setter. Karena memiliki hewan kesayangan terbukti membawa keceriaan dan membuat hidup kita menjadi lebih baik dan semarak. Salah satu hewan kesayangan yang banyak dipelihara adalah kucing.

Drh Neno dari Royal Canin menjelaskan pemilik kucing harus menjadi pemilik yang bertanggung jawab. ”Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara memberikan yang terbaik dari sisi nutrisi, melakukan vaksinasi untuk pencegahan terhadap penyakit secara rutin setahun sekali, pemberian obat cacing dan kutu serta rutin melakukan pemerikasaan kesehatannya ke dokter hewan. Jangan mengobati sendiri, karena gejala yang sama bukan berarti kucing menderita penyakit yang sama,” ujar Neno (24/3/2029).

Untuk itu, sebagai salah satu strategi Royal Canin yaitu selalu menciptakan nilai di ekosistem. Kami mempercayai kebersamaan. Jika diberikan nilai kepada yang lain, maka mereka pun akan menciptakan nilai untuk kita dan sukses jangka panjang. ”Ekosistem kami sangat luas, meliputi: pemilik pet shop, dokter hewan, cattery, institusi, asosiasi anjing dan kucing, dan tentu saja pemilik dan hewan kesayangannya,” ujarnya.

 Untuk menambah nilai di ekosistem, Royal Canin Indonesia bermitra dengan Groovy Pet Services menyelenggarakan acara “Groovy Day 2019, Gathering Pemilik Kucing.”

,dalam rangka Ulang Tahun Groovy ke 29. Groovy Pet Services adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa hewan peliharaan yang didirikan pada tahun 1990 oleh Juda Trijoga Adisusanto dan Alm. Ibu Lucia Sudjiat. Dimulai dari hobi dan kecintaan terhadap hewan, saat ini Groovy Pet Services mampu menyediakan berbagai layanan berupa petshop dan grooming di tiga cabang (Kemang, Radio Dalam, dan Bintaro), online shop, klinik hewan Groovy Vetcare, jasa pet transport domestik dan internasional, jasa penitipan hewan dan tempat bermain Paw Hotel and Resort, serta kafe kucing Kopi Cat Cafe.

Groovy Day adalah hari ulang tahun Groovy yang diperingati setiap 27 Maret. Tahun ini merupakan perayaan ulang tahun Groovy yang ke 29. Pada acara tahun ini, Groovy mengangkat tema “Keep Our Pet Healthy Together” untuk meningkatkan kesadaran pemilik akan kesehatan hewan peliharaannya. Bekerja sama dengan perusahaan makanan hewan kesayangan Royal Canin dan perusahaan produk hewan lainnya, Groovy mengajak para pemilik hewan (baik kucing maupun anjing) untuk berkumpul dan belajar bersama. Rangkaian acara akan diadakan pada 23 dan 30 Maret 2019.

Bagi pemilik kucing, pada 23 Maret 2019 akan diadakan seminar mengenai bahaya penyakit virus pada kucing, cara penanganan dan pencegahannya, serta mengenai nutrisi pakan yang baik untuk kucing. Seminar akan dipandu oleh drh. Mulya Fitranda dari Groovy Vetcare Clinic dan drh. Neno Waluyo dari Royal Canin dengan tujuan menyadarkan pemilik kucing atas pentingnya peranan dokter hewan dalam menjaga kesehatan kucing peliharaan.

Acara ini juga menghadirkan Influencer Tyna Kanna Mirdad (@tynakannamirdad), pemilik kucing yang mempercayakan perawatan hewan peliharaannya pada Groovy. Tyna Kanna Mirdad akan berbagi pengalaman merawat hewan kesayangannya. Seminar diadakan di Kopi Cat Cafe by Groovy yang terletak di Jl. Kemang Selatan VIII No. 63 A-B. Di kafe ini, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil bermain dengan kucing yang sehat dan lucu.

Selain acara untuk pemilik kucing, pada 30 maret 2019 juga akan diadakan acara edukasi tentang zoonosis pada anjing di Groovy Paw Hotel and Resort. Berbagai diskon dan promosi juga diadakan di cabang Groovy selama April 2019 untuk memperingati Groovy Day.(mdo)
 
 
 

 
 
 

Komentar telah ditutup.