All Sport

PSTI Panggil 20 Atlet ke Pelatnas

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
PSTI Panggil 20 Atlet ke Pelatnas - All Sport

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB.PSTI) telah memanggil 20 atlet yang terdiri dari 12 putra dan 8 putri untuk dipelatnaskan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina. Pelatnas itu sendiri sudah berlangsung sejak pekan lalu di Icuk Sugiarto Tranning Camp (ISTC) Sukabumi, Jabar.

Berdasarkan lampiran surat keputusan Ketua Umu PB.PSTI Nomor 04 Tahun 2019 tertangal 6 Pebruari 2019 yang diterima dari Sekretariat PB.PSTI, Senin, (25/3), adapun 12 atlet putera yang dipanggil masuk pelatnas adalah Rizky Abdul Rahman Pago (Gorontalo), Syamsul Akmal (Sumbar), Victoria Eka Prasetyo (Jateng), Bharata Kusuma (Riau), Herson Mohamad (Gorontalo), Saiful Rizal (Jatim), Iwan Jakatara (Sulteng), Rezanov Kurniawan (Riau), M Hardiasnyah Mulliang (Sulsel), Hedra Pago (Gorontalo), Andi Try Sandi (Sulsel), Rezki Yusuf Djaena (Gorontalo).

Sementara 8 atlet putri yang dipanggil masuk pelatnas adalah Leni (Jabar), Kusnelia (Sulsel), Maharani Wirowati (Jatim), Lena (Jabar), Akyko Micheel Kapito (Sulteng), Arimbi Puspa Dewi (Sulteng), Dini Mila Sari (Jateng), Asmira (Riau).

Untuk persiapan SEA Games 2019 ini, PB.PSTI juga melakukan penyegaran di jajaran pelatih. Asri Syam yang selama ini menjadi pelatih kepala dan meski sukses mengantarkan tim quadran putra Indonesia membuat sejarah dengan merebut medali emas Asian Games 2018 lalu kali ini ”diparkir”.

Untuk jajaran pelatih, PSTI memanggil wajah-wajah baru yakni Triaji (Jateng), Andi Nuralim Keba (Sulsel), Nur Qadri Yanti (Sulsel). Hanya Muhammad Syukur Said (Riau) yang juga pelatih Asian Games 2018 masih dipertahankan.

Untuk mendukung kelancaran pelatnas ini, PB.PSTI juga menempatkan beberapa personel untuk posisi strategis seperti manajer tim dipercayakan kepada Isti Apriani (DKI), psikolog dipegang mantan taekwondoin nasional Shinta Berliana Heru, Eddy Fadil Rahman untuk posisi High Perfomance, Nurhayati (KONI Pusat) Messeur Therapysy, dr.Septiningsih sebagai tim medis, administratur keuangan dikendalikan Sudirman dan Ahmad Sofyan Hanif bertanggungjawab untuk bio mekanik.

PB.PSTI juga akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Minggu, (31/3/2019) di ISTC Sukabumi. Rakernas yang diikuti 34 Pengprov PSTI itu akan membahas program kerja tahun berjalan 2019 sekaligus mengevaluasi program kerja tahun 2018 lalu. (bam) 

 

Berita Terkait

Bulutangkis / Malaysia Masters 2019, Ruselli Lolos Kualifikasi

Total Sport / Horee..Pelatnas Gratis di GBK


Baca Juga !.