Nasional

Mendagri Minta Pemda hingga Kades Gerakkan Masyarakat Datang ke TPS

Redaktur: Ahmad Nugraha
Mendagri Minta Pemda hingga Kades Gerakkan Masyarakat Datang ke TPS - Nasional

ilustrasi. Foto : Dok/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk bisa menggerakkan warganya datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019.

Tjahjo menyebut, langkah ini telah dilakukan pemerintah. Partisipasi pemda hingga kepala desa ini penting untuk meminimalisir potensi golput.

"Kami minta semua daerah sampai tingkat desa untuk ada gerakan suksesnya pileg dan pilpres. Salah satunya menggerakkan masyarakat untuk datang ke TPS, jangan golput," ujar Tjahjo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Politikus PDI Perjuangan ini menegaskan, hak pilih masyarakat sangat penting untuk tingkat partisipasi pemilu. Kata Tjahjo, ini bisa mempengaruhi kualitas proses demokrasi tanah air.

"Makanya gunakanlah hak pilih dengan baik sesuai pilihan masing masing sesuai hati nurani masing-masing, jangan golput," tegasnya.

Adapun tingkat partisipasi pemilih dalam pemilu kali ini ditargetkan sebesar 77,5 persen. "Kami optimis target kpu dan pemerintah diatas 80 persen bisa terwujud," pungkasnya. (jaa)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Mendagri Akui Alokasi Dana Masih ada Kendala dan Masalah

Megapolitan / Kursi Wagub DKI Masih Kosong, Ini Kata Tjahjo

Nasional / Mendagri: ASN Bolos Kena Skorsing, Dipotong Tunjangan

Nasional / Mendagri Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Hari Sabarno

Megapolitan / ASN Bogor Masih Menunggu THR

Nasional / Sekjen Mendagri: Tak Ada Lagi Polemik soal THR PNS


Baca Juga !.