Ekonomi

Bidik Penjualan Rp 2,2 Triliun, Genjot Klaster Milenial

Redaktur: Jakfar Shodik
Bidik Penjualan Rp 2,2 Triliun, Genjot Klaster Milenial - Ekonomi

ASRI - Klaster Coral di Malibu Village di Gading Serpong milik pengembang Paramount Land. Foto Novita/ Indopos

INDOPOS.CO.ID - Pengembang properti Paramount Land bidik penjualan Rp 2,2 triliun selama 2019. Mereka berharap geliat properti bisa bangkit usai Pemilu 2019. ”Kami berharap keadaan iklim properti semakin membaik setelah 2015 iklimnya begini-begini saja,” kata Managing Director Paramount Land Andreas Nawawi, Sabtu (24/3/2019).

Dia menyebutkan data dari BPS dan OJK sampai akhir 2018 menunjukkan adanya hubungan positif antara penyaluran kredit perbankan ke sektor properti setelah kredit real estat rebound di awal 2018. “Pertumbuhan ekonomi sektor real estat rebound di Q3,” katanya.

Pertumbuhan KPR, lanjut Andreas, tertinggi di Banten dan Jawa Barat. Kondisi itu menunjukkan potensi permintaan pasar tetap tumbuh khususnya di segmen menengah antara harga Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar.

Berdasarkan data Bank Indonesia juga menunjukkan adanya tren kenaikan pergeseran debitur KPR di beberapa tipe yakni debitur usia muda yang lebih mendominasi KPR untuk tipe rumah tapak 22 sampai 70m2, rumah susun flat 22-70m2. “Banyaknya pola pembayaran KPR yang dipilih oleh konsumen usia muda tak lepas dari banyaknya bank yang memberikan suku bunga promo untuk menjaga daya beli masyarakat,” kata Andreas.

Dia menambahkan untuk mendukung kebutuhan milenial itu, pihaknya terus berinovasi termasuk kembali meluncurkan produk hunian dua lantai yang diprioritaskan bagi kaum milenial. ”Setelah sebelumnya meluncurkan produk Padova pada Februari 2019, kini kami meluncurkan Corral di Gading Serpong, hunian dua lantai dengan desain cantik dan moderen yang lokasinya bersebelahan dengan Kota Gading Serpong dan berbatasan dengan Bumi Serpong Damai,” ujar Andreas.

Adapun, area tersebut juga dekat dengan akses tol Jakarta – Merak dan Jakarta Outer Ring Roand (JORR) serta dikelilingi fasilitas kota yang lengkap seperti sekolah, mal, rumah sakit, hotel, dan akses langsung ke jalan boulevard Gading Serpong – BSD. ”Unit penjualan residensial terbesar di Jabodetabek pada kuartal IV.2018 ada di Tangerang, Banten hingga mencapai 57,92%, kemudian di Bekasi 14,8%, Bogor 11,5% dan selebihnya tersebar. Menyikapi kebutuhan tersebut, kami sudah menyiapkan sejumlah produk terbaik tahun ini, residensial dan komersial,” ujarnya. (vit)

Berita Terkait

Ekonomi / Properti Membaik, DUTI Fokus Ekspansi

Ekonomi / Property Semakin Gemilang di Selatan Jakarta

Megapolitan / Mau Tahu yang Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup?

Ekonomi / Paramount Land Hadirkan Sirkus The Great 50 Show

Ekonomi / Cimanggis City Optimistis Penjualan Unit Apartemen Tetap Stabil


Baca Juga !.