Ekonomi

Kolaborasi untuk Buka Peluang Pasar Robotik

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Kolaborasi untuk Buka Peluang Pasar Robotik - Ekonomi

ZAMAN NOW- Presiden Direktur PT Gazegaz Pasifik International Rachmad Hidayat.FOTO: IST

INDOPOS.CO.ID - Presiden Direktur PT Gazegaz Pasifik International Rachmad Hidayat mengatakan, pihaknya bersama SMI menggandeng PT Buana Cahayatama untuk membuka peluang pasar robotik di Indonesia.

PT Buana Cahayatama adalah agen resmi yang ditunjuk ABB robotik yang merupakan salah satu raksasa manufaktur dan supplier robotik. ABB ini gencar memasarkan produknya di Indonesia."Kerja sama Gazegaz-SMI dengan PT Buana Cahayatama merupakan langkah awal perkembangan bisnis ke industri manufaktur yang diharapkan dapat memaksimalkan pemasaran robotik ABB di Indonesia," ujar Rachmad di Jakarta (26/3/2019).

Rachmad mengatakan, perkembangan teknologi yang pesat secara perlahan membuat industri manufaktur di Indonesia beralih menggunakan tenaga robotik. Menurut dia, tenaga robotik ini bisa melakukan tugas repetitif yang akurat di berbagai industri manufaktur.

"Selain efisien, tenaga robotik juga bisa meminimalisir human erroryang masih sering ditemui didalam industri manufaktur yang masih menggunakan tenaga manusia. Nah, sekarang banyaknya industri manufaktur di Indonesia membuka peluang pasar yang besar bagi raksasa manufaktur robotik untuk berlomba-lomba memasarkan produknya. Dalam konteks ini, kerja sama antara Gazegaz-SMI dengan PT Buana Cahayatama," terang Rachmad Hidayat.

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan, Gazegaz juga telah merespons financial technologyatau fintech. Dengan semakin meningkatnya tren penggunaan aplikasi fintech di Indonesia, kata dia, Gazegaz dalam waktu dekat melalui salah satu anak perusahaannya akan meluncurkan produk fintech bernama 8Pay (dibaca: fa-pay).

Rachmad berharap, 8Pay mampu bersaing dan turut meramaikan industri fintech Tanah Air. Rencananya 8Pay akan dijadikan alat pembayaran dan tiket masuk di acara komunitas eksklusif Volkswagen tahun ini.

"8Pay juga akan melengkapi fitur pembayaran di Interractive Digital Trading Platform (IDTP) Gazegaz sebagai Digital Wallet. Hal ini akan semakin membuat 8Pay eksis di dunia fintech untuk berbagai macam kebutuhan transaksi," terang dia.

Gazegaz, kata Rachmad, telah menggandeng komunitas eksklusif pencinta Volkswagen untuk bekerjasama dalam acara Jogja VW Festival 2019 dan VW Fast and Seurious 2 Bandung 2019. Kerja sama antara Gazegaz dengan komunitas eksklusif pencinta Volkswagen dilakukan di Surabaya pada Jumat (22/3/2019).

"Kedua acara kerja sama antara Gazegas dengan komunitas eksklusif pencinta Volkswagen diharapkan banyak mendatangkan peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Sehingga acara tersebut dapat menjadi langkah awal yang baik dalam memperkenalkan produk 8Pay ke masyarakat luas,"  kata Rachmad Hidayat.(mdo)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Sinar Mas Land Gelar Kompetisi Drone

Jakarta Raya / Robotik Asah Kreativitas Siswa


Baca Juga !.