Headline

Dewan dan Anies Sepakati Tarif MRT Jakarta

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Dewan dan Anies Sepakati Tarif MRT Jakarta - Headline

SESUAI-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID – Akhirnya tarif Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta sesuai jarak perjalanan. Kesepakatan tersebut dilakukan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pembahasan di ruang Kepala DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi, Selasa (26/3/2019).

“Tarif MRT Jakarta sudah ada dalam tabel tarif MRT Jakarta yang saya pegang,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penetapan tarif MRT Jakarta, menurut Anies sesuai jumlah stasiun yang dilalui. “Alhamdulillah sudah kita sepakati, tarif sesuai dengan stasiun yang dilalui,” bebernya.

Anies menuturkan, tarif MRT Jakarta yang telah ditetapkan akan dikeluarkan melalui Keputusan Gubernur (Kepgub). Kepgub tersebut saat ini masih pada tahap pembahasan.

Setelah sehari sebelumnya dewan menetapkan tarif Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta rute Lebak Bulus- Bundaran HI sebesar Rp.8.500. Hari ini tarif yang sudah diketok palu dalam rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) tersebut dibatalkan.

“Tarif MRT Jakarta tidak flat. Penetapan kemarin seolah-olah tarif MRT satu angka,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Anies menyebutkan, telah melakukan kesepakatan baru tarif MRT Jakarta bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi. Tarif MRT Jakata rute Stasiun Lebak Bulus- Stasiun Bundaran HI sebesar Rp.14  ribu.

“Tarif MRT Jakarta dimulai dari Rp 3 ribu untuk stasiun yang sama. Kemudian, tiap kilometer (KM) ditambah Rp 1.000. Tarif terjauh dalam tabel yakni Rp 14 ribu dari stasiun Lebak Bulus ke stasiun Bundaran HI,” beber Anies.

Inilah tarif MRT Jakarta: Lebak Bulus-Fatmawati Rp 4.000, Lebak Bulus-Cipete Raya Rp 5.000, Lebak Bulus-Haji Nawi Rp 6.000, Lebak Bulus-Blok A Rp 7.000, Lebak Bulus-Blok M Rp 8.000, Lebak Bulus-Sisingamangaraja Rp 9.000, Lebak Bulus-Senayan Rp 10.000.

Kemudian, Lebak Bulus-Istora Rp 11.000, Lebak Bulus-Bendungan Hilir Rp 12.000, Lebak Bulus-Setiabudi Rp 13.000, Lebak Bulus-Dukuh Atas Rp 14.000 dan Lebak Bulus-Bundaran HI Rp 14.000.(nas)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / MRT Jakarta Belum Optimal, Integrasi Moda Transportasi Minim

Megapolitan / Jika Perusahaan Sehat, PT MRT Jakarta Bisa Mandiri

Megapolitan / Tarif MRT Normal, Optimistis Tetap Ramai Penumpang

Megapolitan / Diskon Tarif MRT Sudah Habis


Baca Juga !.