Lifestyle

Selain Berfungsi Jadi Pemanis Makanan dan Minuman, Gula Juga Bermanfaat untuk Scrub Wajah Lho

Redaktur: Ahmad Nugraha
Selain Berfungsi Jadi Pemanis Makanan dan Minuman, Gula Juga Bermanfaat untuk Scrub Wajah Lho - Lifestyle

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Eksfoliasi adalah bagian penting dari rezim perawatan kulit. Seiring waktu, kulit melepaskan lapisan kulit mati yang terakumulasi dari kotoran dan minyak, yang pada akhirnya menyumbat pori-pori. Hal ini juga dapat menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri yang menyebabkan masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Scrubbing dapat melepaskan lapisan terluar kulit dan membuat kulit segar dan bercahaya.

Dengan gelombang naturopati dan Ayurveda terbaru di industri kecantikan, semakin banyak orang yang mengganti produk sarat bahan kimia yang dijual bebas dengan produk-produk berbahan alami. Selain itu, produk yang dibeli di toko biasanya mengandung sulfat dan paraben, yang bahkan lebih banyak memiliki efek negatif dibanding efek positif bagi kulit. Pahlawan dari setiap lulur adalah zat kasar abrasif yang dapat mengelupas kotoran dan debu dari kulit. Hal yang sama dapat dicapai dengan bantuan gula, produk kasar yang umum ditemukan di setiap dapur. Anda dapat mencoba beberapa jenis scrub gula buatan sendiri untuk proses pengelupasan kulit secara teratur.

Gula mengandung asam hidroksil dan asam glikolat, yang dikenal memiliki sifat pembersih yang baik. Karena gula mengandung sifat pengelupasan aktif, anda harus menyeimbangkannya dengan emolien untuk mencegah pengeringan kulit yang berlebihan. Meskipun hal itu seharusnya tidak menjadi masalah karena pemanis alami memiliki sifat pelembab intrinsik juga.

Gula dapat menjadi eksfoliator kulit yang baik karena gula merupakan humektan alami yang melembabkan kulit dengan menarik kelembaban dari udara dan memompanya ke kulit. Gula juga memiliki kandungan glycol acid yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan dapat mencegah penuaan dini, seperti dilansir NDTV.

Sebagai eksfoliator yang baik, gula juga menyapu semua kotoran dan bakteri, dan mempromosikan regenerasi kulit. Gula memiliki efektivitas yang sama pada semua jenis kulit, baik itu berminyak, kering, kombinasi, dan bahkan sensitif.

Pada kulit sensitif, gula sangat ideal untuk dijadikan scrub alami karena lebih lembut daripada scrub garam lainnya. Gula dapat dengan aman digunakan pada bagian tubuh lainya seperti tangan dan kaki. Gula bahkan dapat melawan rambut yang tumbuh ke dalam dan mencegahnya tumbuh kembali. (fay)

Berita Terkait


Baca Juga !.