Headline

Rampungkan Berkas Hidayat, Satgas Antimafia Bola Panggil 22 Saksi

Redaktur: Nurhayat
Rampungkan Berkas Hidayat, Satgas Antimafia Bola Panggil 22 Saksi - Headline

SITA BUKTI: Satuan Tugas Antimafia Bola. Foto: Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Penyidik Satgas Antimafia Bola tengah merampungkan berkas perkara atas tersangka kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola di kompetisi Liga 2 mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat. Ia diduga melakukan penyuapan untuk merekayasa hasil pertandingan laga PSS Sleman vs Madura FC.

"Untuk berkas perkara tersangka Hidayat ini masih dikebut untuk diselesaikan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Meski telah berstatus tersangka Hidayat tidak dilakukan penahahan. Karena kondisi kesehatannya kurang baik. Penyidik pun telah melakukan pemeriksaan pada 18 Maret 2019. "Saudara Hidayat masih sakit jadi tidak ditahan karena yang bersangkutan sakit dirawat di Rumah Sakit Surabaya," kata Dedi. 

Pihaknya merencanakan tindak lanjut untuk menyempurnakan berkas Hidayat dan sekaligus untuk mempertajam pengaturan skor yang terjadi pada ajang Liga 2 musim 2018. Maka itu Satgas pada April mendatang akan memanggil 22 saksi terkait kasus tersebut. 

"Mengembangkan kasusnya ini kemudian memanggil 22 saksi. Dari berbagai kalangan para pihak terkait langsung kejadian match fixing di liga 2," ungkapnya. 

Dalam kasus dugaan pengaturan skor antara PSS dan Madura FC, Satgas Antimafia Bola sudah memeriksa mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Hidayat, mantan manajer PSS Sleman Sismantoro, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro. Selain itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria juga telah diperiksa.

Selain itu, Satgas telah menyita sejumlah barang bukti terkait kasus dugaan pengaturan skor PSS vs Madura FC dari rumah Hidayat pada Januari 2018. Satgas Antimafia Bola terus menelusuri sejumlah pihak lain yang terlibat dalam kasus pengaturan skor. (dan)

 

Berita Terkait

Hukum / Sengketa Kantor Pusat PSSI Berakhir

All Sport / Asprov Kecewa Janji Bantuan PSSI Belum Cair

Indosport / PSSI Utang Rp 4,5 M, Exco: Bukan Hal yang Tabu

All Sport / Fadel Muhammad Ramaikan Bursa Ketum  PSSI


Baca Juga !.