Bola Dunia

Kekesalan Klopp di Pekan Penting

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Kekesalan Klopp di Pekan Penting - Bola Dunia

Bek Inggris Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Foto: Glyn Kirk/AFP

INDOPOS.CO.ID - Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold diragukan tampil dalam lanjutan Liga Premier Inggris melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (31/3/2019). Bek kanan asli Liverpool itu mengalami cedera punggung.

Pelatih The Reds, sebutan Liverpool, Jurgen Klopp menerangkan, kondisi itu memaksa Alexander-Arnold mundur dari skuad timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro.

”Trent masih mengalami masalah punggung. Kami tidak 100 persen yakin sehingga kami harus mengawasinya,” kata Klopp seperti dilansir di situs Liverpool.

Kloppo, panggilan akrabnya, mengaku kesal dengan kondisi anak asuhnya yang terus mengalami cedera. Apalagi, absennya pemain 20 tahun itu, bertepatan dengan pekan penting. ”Itu bukan cedera jelas yang bisa Anda sebut serius atau apa pun. Hanya saja ini sedikit menjengkelkan sebenarnya bahwa ia tidak bisa merasa benar-benar bebas,” keluh pelatih asal Jerman tersebut.

Jika tidak dapat tampil, salah satu pemain yang bisa diandalkan untuk mengisi kekosongan Alexander-Arnold adalah Xherdan Shaqiri. Pemain sayap asal Swiss, kemungkinan pulih dari cedera pangkal paha dan siap bermain setelah absen dari tugas internasional.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu asal Jerman mengungkapkan bahwa bek tengah Joe Gomez sudah mulai berlatih lagi. Gomez telah absen sejak menjalani operasi untuk memperbaiki fraktur kaki yang dialaminya pada awal Desember dan sudah berlatih terpisah dari rekan setimnya.

”Joe sudah pulih dan hampir bugar setelah waktu yang lama,” tambah Klopp. ”Saya rasa Joe absen selama 15 pekan. Itu waktu yang lama sehingga ia perlu membangun lagi performanya untuk sisa musim ini,” harap pria berkacamata itu.

Pemuncak klasemen liga Inggris, Liverpool unggul dua poin dari Manchester City di posisi kedua yang memiliki pertandingan lebih banyak. Akhir pekan ini, The Citizens, julukan Man City, yang diarsiteki Pep Guardiola akan bertandang ke Fulham yang berada di dasar klasemen kedua terbawah. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Klopp Belum Percaya Liverpool Hancurkan Barcelona

Bola Dunia / Barcelona Harus Rasakan Magis Anfield

Bola Dunia / Liverpool vs Barcelona, Tuan Rumah Butuh Keberuntungan

All Sport / Kopites Butuh Keajaiban


Baca Juga !.