Headline

Soal Isu Internasional, TKN Klaim Pidato Jokowi Diakui Internasional

Redaktur: Novita Amelilawaty
Soal Isu Internasional, TKN Klaim Pidato Jokowi Diakui Internasional - Headline

INDOPOS.CO.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir menganggap Capres 01 Jokowi tak gentar menghadapi isu hubungan internasional dalam debat keempat Pilres 2019.

"Beliau itu kan sudah diakui oleh banyak negara. Figur internasional," ujar Erick di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Menurutnya, pengalaman Jokowi berbicara di forum-forum internasional seperti di forum negara G-20 serta pertemuan IMF. Kata Erick, itu merupakan bukti sekaligus modal berharga dalam debat melawan Prabowo nanti.

Bahkan, lanjut Erick, pidato-pidato bekas Gubernur DKI Jakarta itu sudah jadi trending topic dunia. "Apakah winter is coming, atau yang sebelumnya di vietnam mengenai thanos. Hal-hal yang itu saya rasa hal yang memang positif, dan memang ekonomi dunia atau politik dunia seperti itu," urainya.

Erick menilai, Jokowi merupakan sosok yang selalu update mengikuti perkembangan zaman. "Bukan yang ketinggalan zaman," pungkasnya.

Debat keempat dimulai pada pukul 20.00 WIB ditayangkan secara langsung oleh Indosiar, SCTV dan Metro TV. Tema yang diangkat, ideologi, pemerintahan, pertahanan serta hubungan internasional. Lokasi debat dilakukan di Hotel Shangri-La Jakarta. (jaa)

Berita Terkait

Hukum / Yusril Sebut Gugatan Prabowo ke MK Langkah Tepat

Megapolitan / Massa Pendukung Prabowo Sandi Buka Puasa di Depan MK

Nasional / Harus Bisa Jahit Merah Putih


Baca Juga !.