Headline

Tuding Banyak ABS, Jokowi Nilai Prabowo Tak Percaya TNI

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Tuding Banyak ABS, Jokowi Nilai Prabowo Tak Percaya TNI - Headline

INDOPOS.CO.ID - Capres 01 Joko Widodo menyebut, Prabowo Subianto terkesan tak mempercayai para Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pasalnya, purnawiran jenderal itu menyebut banyak para prajurit TNI yang masih membudayakan ”ABS” (Asal Bapak Senang).

"Saya melihat Pak Prabowo tak percaya sama TNI kita. Saya yang sipil sangat percaya pada TNI yang kita miliki," kata Jokowi dalam debat di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Ia membantah klaim 'ABS' Prabowo. Menurut Jokowi, banyak daerah yang benar-benar melakukan banyak pebangunan untuk pertahanan seperti  di Natuna dan Sorong. "Saya lihat sendiri disana dibangun kok, di Sorong juga sudah mula dibangun saya cek ada bener barangnya," kata Jokowi.

Mantan Gubernur Jakarta itu menegaskan, yang lebih penting dalam mencari solusi kurangnya anggaran pertahanan ialah dengan membangun investasi dibidang alutsista. "Jangan belanja tapi investasi, artinya setiap anggaran yang ada di Kemenhan harus kita pake untuk membangun industri alutsista kita," jelasnya.

Sebelumnya Prabowo menyebutkan bahwa budaya ABS masih marak. "Saya hanya mengatakan, saya pengalaman pak di tentara, budaya ABS banyak Pak, kalau ketemu panglima, siap pak, aman semua pak, terkendali Pak," ungkap Prabowo.

"Pak (Jokowi) itu tidak bener pak, tidak bener. Jadi itu saja pak, saya tidak menyalahkan bapak, ini budaya Indonesia, ABS iya ABS," imbuhnya. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.