Napoli Cukur AS Roma 4-1 di Olimpico

INDOPOS.CO.ID – Napoli mencukur AS Roma dengan skor 4-1 kala mereka melawat ke Stadion Olimpico di ibu kota Italia untuk laga pekan ke-29 Liga Italia pada Minggu (31/3/2019).

Arkardiusz Milik, Dries Mertens, Simone Verdi dan Amin Younes jadi algojo pembantaian Roma di hadapan publiknya sendiri, sementara tuan rumah hanya bisa membalas lewat titik putih melalui kaki Diego Perotti, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu, membuat Napoli yang berada di urutan kedua kini mengoleksi 63 poin dan memastikan pemuncak klasemen Juventus (78) tetap berada dalam jarak kejaran.

Sebaliknya, Roma (47) harus rela turun ke posisi keenam karena Atalanta (48) meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung lebih awal.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Verdi melepaskan umpan terobosan yang berhasil diselesaikan dengan tenang oleh Milik di muka gawang.

Roma baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time menit ketiga babak pertama melalui eksekusi penalti Perotti setelah Patrik Schick dijatuhkan oleh kiper Alex Meret di dalam area terlarang.

Akan tetapi, empat menit memasuki babak kedua Mertens berhasil melepaskan tembakan keras dari jarak dekat usai menerima umpan dari Jose Callejon demi merestorasi keunggulan Napoli.

Tak sampai empat menit kemudian, sebuah serangan cepat berhasil diakhiri umpan Fabian Ruiz yang disambut tembakan kaki kiri Verdi, membuat keunggulan Napoli bertambah menjadi 3-1.

Gol keempat Napoli yang dicetak Younes pada menit ke-80 mengunci kemenangan Napoli.

Gol-gol tersebut seolah mematikan daya juang Roma yang tak banyak memiliki bola apalagi menciptakan peluang. (ant)

Susunan pemain:

AS Roma (4-3-3): Robin Olsen; Davide Santon, Konstantinos Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Daniele De Rossi (Justin Kluivert), Steven Nzonzi; Patrik Schick (Nicolo Zaniolo), Edin Dzeko, Diego Perotti (Cengiz Under)
Pelatih: Claudio Ranieri

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj (Kevin Malcuit), Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Simone Verdi (Amin Younes); Dries Mertens (Adam Ounas), Arkadiusz Milik
Pelatih: Carlo Ancelotti

Komentar telah ditutup.