Bola Dunia

55 Kali Gaji Ronaldo

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
55 Kali Gaji Ronaldo - Bola Dunia

Cristiano Ronaldo

INDOPOS.CO.ID - BAK langit dan bumi. Ya, begitulah perbandingan antara Moise Kean dengan Cristiano Ronaldo. Bukan hanya dari selisih usia, jumlah gol sepanjang karir di timnas dan klub, koleksi gelar dan rekor-rekor pribadi. Tapi, juga soal perbandingan gaji yang mereka terima. Dilansir Goal, gaji per musim Kean hanya berkisar di angka EUR 550 ribu (Rp 8,78 miliar). Padahal, dalam data Total Sportek menunjukkan, bayaran kiper ketiga Juve Carlo Pinsoglio yang seumur-umur cuma sekali membela La Vecchia Signora -julukan Juve- itu per musimnya EUR 750 ribu (Rp 11,9 miliar).

Tentu, semakin jauh perbandingannya jika melihat gaji per musim Ronaldo. Musim ini, CR7 adalah pemain dengan gaji tertinggi di Vinovo, kamp latihan Juve. Bayaran Ronaldo per musimnya mencapai EUR 30 juta (Rp 479,3 miliar). Hampir 55 kali lipat dari gaji Kean ! Namun, Calciomercato menyebut,  gaji  Kean bisa naik saat kontraknya diperbarui.

Kontrak Kean dengan Juve baru berakhir pada musim panas 2020 mendatang. ''Perhatian kami kepadanya (Kean) cukup  besar. Dia sudah melakukan banyak hal-hal fantastis, dan kami sedang menyiapkan perpanjangan kontrak baginya,'' kata Direktur Juve, Pavel Nedved, kepada Sky Sport Italia.

''Kami sudah membuat langkah-langkah negosiasi dengannya,'' lanjut Nedved. Kenaikan gaji dianggap Nedved sebagai upaya untuk melindungi masa depan pencetak gol Serie A paling muda di Juve musim ini. ''Kami akan membantunya tumbuh dan membantunya supaya melalui proses yang lebih matang,'' klaim Pemain Terbaik Serie A 2003 itu.

Saat ini, Kean berada di bawah kendali super agent Mino Raiola. Satu agensi bersama Mario Balotelli, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Nedved sendiri. Belakangan, Raiola telah memulai sepak terjangnya untuk mendesak Juve tak lagi meremehkan kliennya itu. ''Sementara, masih jalan buntu, dia mempunyai kewajiban selalu bermain,'' ungkap Raiola, dalam video-nya di akun Facebook miliknya. Agen berdarah Italia-Belanda itu bahkan nyaris menawarkan Kean ke AC Milan, Januari lalu. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / CR7 Sandang GOAT

Bola Dunia / CR7 Sandang GOAT

Bola Dunia / CR7 Sandang GOAT

Bola Dunia / Bakayako Bikin Kontroversi

Bola Dunia / Juventus Raih Gelar Kedelapan secara Beruntun


Baca Juga !.