Bola Dunia

Messi Samai Rekor Iker Casillas

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Messi Samai Rekor Iker Casillas - Bola Dunia

Lionel Messi

INDOPOS.CO.ID – Lagi dan lagi. Torehan sejarah tak henti-henti dicatatkan Lionel Messi. Teranyar, pemain berjuluk La Pulga itu menyamai rekor kemenangan terbanyak untuk kompetisi teratas Spanyol, La Liga, yang disebelumnya dibukukan eks kiper Real Madrid yang saat ini menjadi penjaga gawang FC Porto Iker Casillas dengan 334 pertandingan. Rekor itu dibuat Messi pada Derbi Barceloni ke-211 dalam jornada ke-29 La Liga kemarin.

Bedanya, Messi hanya butuh 445 laga untuk mencatatkan 334 kemenangan dibanding Casillas dengan 510 laga ketika masih berkostum El Real. Dengan sembilan jornada tersisa musim ini, hanya tinggal menunggu waktu bagi striker asal timnas Argentina itu untuk melampaui catatan eks kiper timnas Spanyol itu.

''Saya lebih suka itu (rekor kemenangan terbanyak La Liga, Red) dipecahkan pemain Real. Dia (Messi, Red) layak mendapat kredit untuk itu meski saya yakin akan ada seseorang yang bisa melampaui jumlah kemenangannya,'' kata Casillas seperti dilansir Marca.

Rekor kemenangan terbanyak La Liga adalah torehan kesekian Messi tahun ini. Sebelumnya, dia sudah mencapai 400 gol di La Liga ketika menghadapi Leganes pada jornada ke-20 (21/1). Itu adalah rekor gol terbanyak di La Liga dan jauh melampaui Cristiano Ronaldo yang ada di posisi kedua dengan 311 gol.

Lantas, rekor apa lagi yang bisa disamai atau dipecahkan Messi di level klub tahun ini? Diantaranya, ada hat-trick ke-50 bersama Barcelona. Saat ini, nominal trigol Messi bersama Barca masih 46 kali. Dengan sembilan jornada tersisa, apa pun bisa terjadi.

Rekor berikutnya adalah menyamai enam titel El Pichichi Telmo Zarra. Saat ini, Messi sudah meraih lima gelar top scorer La Liga. Dengan donasi 31 gol dan berselisih cukup jauh dari rekan setimnya Luis Suarez (18 gol), sangat mungkin El Pichichi musim ini jadi milik Messi.

Ballon d'Or bakal jadi prestasi tertinggi bila mampu direngkuh Messi tahun ini. Ya, dia bakal mengoleksi enam trofi. Itu merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah. Lagi-lagi, dia bisa melampaui Ronaldo yang saat ini sama-sama mengoleksi lima Ballon d'Or.

Itu bisa diraih dengan syarat minimal membawa Barca meraih treble winners. Nah, untuk treble, bila tahun ini Messi kembali membawa Blaugrana melakukannya, maka dia akan menyamai koleksi trofi legenda Manchester United Ryan Giggs di 36 gelar.

"Kami tahu arti Messi dan betapa pentingnya dia bagi kami serta dan apa yang mampu dilakukannya. Kami sudah terbiasa dengan itu tetapi dia tetap layak dapat banyak pujian,'' puji gelandang Barca Sergio Busquets.

Untuk rekor internal sesama pemain Barca, Messi kian dekat dengan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak. Laga kemarin membuatnya melampaui Andres Iniesta sebagai pemain kedua yang paling banyak tampil dengan 675 pertandingan. Hanya, butuh setidaknya dua musim lagi bagi Messi menyalip rekor penampilan Xavi Hernandez dengan 767 pertandingan. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Efek Gaji Tinggi Paksa Barcelona Cuci Gudang

Bola Dunia / Barcelona Harus Rasakan Magis Anfield

Bola Dunia / Liverpool vs Barcelona, Tuan Rumah Butuh Keberuntungan

All Sport / Kopites Butuh Keajaiban

Bola Dunia / Barcelona vs Liverpool, Tatapan Optimistis Dua Tim


Baca Juga !.