Perhelatan IIBC dan ISIE 2019 di Bali Dukung Percepatan Industri 4.0

INDOPOS.CO.ID – Revolusi Industri 4.0 semakin marak diperbincangkan kalangan industri, teknologi dan pelaku digital.

Secara prinsip perubahan industri 4.0 ditandai meningkatnya konektivitas. Serta interaksi dan batas antara manusia, mesin, dan sumber daya lainnya. Yang semakin konvergen melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga :

Songsong Era Industri 4.0 dengan SDM Unggul

Terkait hal itu, API (Asosiasi Pertekstilan Indonesia), APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) dan PT Firuz Imani Oetama bekerjasama menyelenggarakan Indonesia Smart Industry Expo (ISIE). Yakni salah satu pameran skala internasional sebagai platform bisnis industri teknologi dan automasi. Acara itu diselenggarakan bersamaan dengan konferensi bisnis skala internasional yang akan berfokus membicarakan peluang investasi dan trade terhadap realisasi industri generasi ke 4 di Indonesia.

Mengusung tema “Trade and Investment Opportunities toward Indonesia Industry 4.0” acara itu akan dihadiri 400 pelaku industri makanan dan minuman, otomotif, elektronik, tekstil dan sebagainya. Serta dihadiri juga oleh industri digital, teknologi, fintech

Adapun IIBC (Indonesia International Business Conference) menghadirkan diskusi panel dengan topik “Boosting National Economic and Competitiveness in Making Indonesia Industry 4.0” yang akan diisi oleh Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, selaku Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di era Digital, Ngakan Timur Antara, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI), serta Prof. Wihana Kirana Jaya, Staf Khusus Menteri Bidang Ekonomi dan Transportasi.

“Pameran ISIE dan Konferensi Bisnis, yang kita sebut IIBC akan menjadi salah satu referensi event B2B terhadap peluang investasi dan trade di industri 4.0 khususnya Indonesia, pameran ini juga akan menghadirkan perusahaan fintech, teknologi, robot, dan IoT,” ujar Fathur Rahman selaku project executive untuk event tersebut dalam keterangan persnya, Senin (1/4/2019).

Baca Juga :

Acara ini akan diselenggarakan selama dua hari, tepatnya tanggal 18-19 Juli 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. Rencananya pameran ini akan memamerkan simulasi industri 4.0. Bagi para pengunjung bisnis dan publik dapat melihat secara langsung bagaimana industri 4.0 diterapkan di skala industri dan bisnis lainnya.

“Pameran Indonesia Smart Industry Expo (ISIE) dan IIBC 2019 diharapkan menjadi salah satu media bisnis strategis untuk mewujudkan Indonesia Industry 4.0,” pungkasnya. (mdo)

Komentar telah ditutup.