Bola Lokal

Skor 0-1 Babak Pertama Bertahan Hingga Usai, Persija Pulang Menunduk

Redaktur: Heryanto
Skor 0-1 Babak Pertama Bertahan Hingga Usai, Persija Pulang Menunduk - Bola Lokal

Tim Persija berusaha keras mengejar ketertinggalan. Namun tuan rumah lebih masih kuat sehingga membuat pemain persija pulang menunduk. Foto: persija.id

indopos.co.id - Persija Jakarta seolah mempertahankan kekalahan di babak pertama. Setelah di babak kedua berakhir tanpa gol, akhirnya tim ibu kota menelan kekalahan saat menjalani laga Grup G Piala AFC melawan Ceres Negros. 
Bertanding di Pana-ad Park and Football Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu malam (3/4/2019), Macan Kemayoran, julukan Persija pulang dengan tangan hampa atas skor 0-1.

Seperti diberitakan, gawang Persija bobol ketika pertandingan memasuki menit ke-9. Sundulan Bienvenido Maranon melesat mulus ke dalam gawang Macan Kemayoran yang dikawal Andritany Ardhiyasa. 

Dia sukses memperdaya Andritany usai memanfaatkan umpan Martin Steubie. Walau gagal mencuri poin dari lawatannya ke Filipina ini, tapi hasil itu membuat Persija tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G.

Tim ibu kota kini punya poin sama dengan Becamex Binh Duong yang baru saja menang 2-1 atas Shan United. Meski punya poin sama, empat, dengan Binh Duong, Persija unggul tipis dalam agresivitas gol.

Sementara itu, Ceres-Negros makin perkasa di Grup G. Mereka menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan. Alhasil, pasukan Risto Vidakovic itu sukses mengemas sembilan poin.

Dari jalannya pertandingan, sebenarnya tertinggal satu gol membuat semangat pemain Persija untuk menyamakan kedudukan semakin tinggi. Namun sayang, hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Usai turun minum, Ceres Negros tak memberikan kesempatan Persija untuk tancap gas. Mereka bermain dengan tempo cepat untuk menekan lini pertahanan tim tamu. Persija merespons upaya Ceres Negros untuk menekan dengan menerapkan skema serangan balik cepat. 

Sisi sayap penyerangan yang diisi Heri Susanto dan Riko Simanjuntak menjadi andalan. Tuan rumah berpeluang menambah keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 86. Kemelut terjadi di depan gawang dan pemain Ceres Negros, Mike Ott melepaskan tendangan yang dapat dihalau oleh Andritany.

Perubahan strategi menarik dilakukan oleh pelatih Persija, Ivan Kolev pada menit 89. Dia menarik keluar Bambang Pamungkas dan memainkan Ryuji Utomo. Dengan skema itu, Ryuji yang biasa bermain sebagai bek diinstruksikan mengisi lini depan. Dia kerap dibantu oleh Steven Paulle yang membantu serangan untuk duel di udara.

Di sisa waktu yang ada, Persija mencoba terus bermain menyerang. Sayangnya, upaya yang dibangun tak menemukan hasil positif hingga pertandingan usai. Kekalahan ini membuat Persija gagal mengkudeta Ceres Negros dari puncak klasemen Grup G. 

Wakil Filipina kini semakin nyaman di puncak dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus puas berada di tempat kedua. Dari tiga pertandingan, mereka mengumpulkan empat poin. (ers/ant)


Susunan Pemain:


Ceres Negros: Rolland Muller; Manuel Herrera, Carlos Alberto De Murga, Alvaro Silva, Martin Steuble, Mike Rigoberto Ott, Kevin Ingreso (Mahir Karic 69'), Omid David Nazari, Jose Elmer Porteria (Miguel Tanton 78'), Bienvenido Maranon, Stephan Schrock.


Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Maman Abdurahman, Steven Paulle, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (Fitra Ridwan 85'), Rohit Chand, Heri Susanto (Sandi Sute 66'), Bambang Pamungkas (Ryuji Utomo 89'), Riko Simanjuntak.

 

 

Berita Terkait

Bola Lokal / Persija Tunggu Jawaban Jupe

Bola Lokal / Macan Kemayoran Siap Hadapi Jadwal Padat

Indosport / Persija Versus Semen Padang Laga Pembuka Liga 1


Baca Juga !.