Indotainment

K2C Hidupkan Karya Sang Legendaris Chrisye

Redaktur: Achmad Sukarno
K2C Hidupkan Karya Sang Legendaris Chrisye - Indotainment

Ferry Baldan pendiri dan pengagas Komunitas Kangen Chrisye mengaukan karya Chrisye

indopos.co.id – Aura penyanyi Chrisye masih terasa. Hampir tiap tahun pesta mengenang karya-karya sang mestro terus berkumandang. Bahkan, Komunitas Kangen Chrisye (#K2C) menjadi semangat baru bagi penikmat musik almarhum.

”Di setiap acara, di  mana pun itu, kalau ada sebuah band atau bahkan pengamen sedang beraksi, saya selalu minta  pada mereka untuk membawakan lagu Chrisye, apapun judulnya,” ujar Ferry Baldan pendiri dan pengagas Komunitas Kangen Chrisye di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Ferry mengakui, setiap karya Crisye adalah harta milik bangsa Indonesia. Untuk merawat sebuah karya, lanjut dia, semua itu ada ditanggan penggemarnya.  “Ini sebetulnya cara paling sederhana untuk merawat karya dan lagu Chrisye  agar tetap ada di hati banyak orang,” ujarnya.

Apalagi, Lanjut dia, Karya Chrisye tak lekang oleh waktu.

”Lagu-lagu Chrisye masih terus enak dengar sampai kapan pun oleh generasi manapun,” jelasnya.

Tak salah, Dengan komunitas ini, Ferry menerbitkan tiga buku tentang Chrisye  yakni Kesan di Mata Media, Sahabat dan Fans’ (2012),  10 Tahun Setelah Chrisye Pergi’ (Ekspresi Kangen Penggemar (2017), 11 Tahun Kangen Chrisye (Kumpulan Tulisan Jurnalis Tentang Chrisye (2018). (ash)

Berita Terkait

Indotainment / Nantikan Konser Musisi Legendaris di Jakarta dan Surabaya


Baca Juga !.