Belum Siap, Park and Ride Idealnya Dibeton

indopos.co.id – Moda raya terpadu (MRT) Jakarta sudah dilengkapi fasilitas park and ride. Di antaranya di Stasiun MRT Lebak Bulus. Hanya, kondisi bawahnya masih tanah. ’’Belum siap betul. Idealnya dibeton,’’ ujar pengamat transportasi dari Institut Studi Transportasi (Intrans) Darmaningtyas kepada INDOPOS, Kamis (4/4/2019).

Selain itu, jarak antara tempat parkir dengan stasiun cukup jauh. ’’Diusulkan ada shuttle bus,’’ imbuhnya. Darmaningtyas juga menjelaskan, lebih bagusnya semua staiun ada park and ride. Hanya, yang lebih penting stasiun yang ada di ujung seperti Lebak Bulus.

Diberitakan sebelumnya, lahan parkir park and ride yang tersedia di area MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, segera diperbaiki. Terutama dari sisi tanah yang belum diaspal.

“Soal itu nanti kami akan tingkatkan lagi kualitasnya, jadi ada pengerasan, ada pengaspalan, tapi ya perlu waktu,” ujar Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Kamaluddin mengatakan, perbaikan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Di antaranya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Bina Marga dan Unit Pengelola (UP) Perparkiran DKI Jakarta.

Sejumlah masyarakat yang menggunakan fasilitas park and ride di Lebak Bulus mengeluhkan buruknya kualitas tanah yang terdapat di lahan parkir tersebut. Lahan yang awalnya berupa tanah merah hanya dipadatkan dengan pasir agar kontur tanah padat.

Ketika hujan, hampir sebagian area parkir menjadi becek dan timbul genangan air. Hal itu cukup mengganggu para pengguna fasilitas parkir. (zul)

Komentar telah ditutup.