Raket

Selain Fajar/Rian, Jonatan Christie Menjejak Semifinal

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Selain Fajar/Rian, Jonatan Christie Menjejak Semifinal - Raket

Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI

indopos.co.id - Sukses Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal gagal diikuti Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Ganda campuran Indonesia itu harus terhenti langkahnya di laga perempat final Malaysia Open 2019  di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Pada pertandingan Jumat (5/4), Tontowi/Winny kalah oleh pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-17, 21-16 dan 21-16.

Selain Tontowi/Winny, pasangan ganda putri Indonesia yang diwakili oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta juga gagal ke semifinal. Keduanya ditaklukkan oleh Du Yue/Li Yinhui asal Tiongkok  18-21 dan 16-21.

Sama seperti Tontowi/Winny dan Ketut/Rizki, langkah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga sebelumnya terhenti di babak perempat final. Ahsan Hendra dikalahkan pasangan asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen 13-21, 21-16 dan 17-21.

Indonesia masih memiliki dua perwakilan yang berhasil melaju ke babak semifinal. Selain Fajar/Rian di ganda putra, di tunggal putra Jonatan Christie menapak semifinal. Ini setelah menaklukkan pebulu tangkis asal Denmark Viktor Axelsen dalam dua gim dengan skor 21-18 dan 21-19.

Sedangkan Fajar/Rian mengalahkan rekan satu timnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 23-21, 19-21 dan 21-18.

Turnamen Malaysia Open 2019 berlangsung 2 hingga 7 April 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 750 itu mencapai USD 700.000.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menatap laga semifinal dengan optimistis. Pasangan dari Indonesia itu siap menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di babak semifinal Malaysia Open 2019.

"Pemain Jepang terkenal dengan jiwa bertarungnya. Tidak mudah mati dan ulet. Jadi kami coba berusaha lagi. Nanti juga akan diskusi dengan pelatih dan partner mengenai strategi besok. Pokoknya kami siap untuk menampilkan yang terbaik," tutur Fajar melalui keterangan resmi, Jumat (5/4/2019).

Dalam rekam jejak pertemuan, keduanya terpaut ketat 3-4. Fajar/Rian yang tertinggal dari Kamura/Sonoda.  "Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Pertandingan hari ini ramai. Mereka peringkat satu dunia. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi dan yakin buat masuk dulu," ucap Rian. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Raket / Tim Tunggal Putra Digadang Juara di Piala Sudirman

Raket / The Minions Melihat Persaingan di Ganda Pria

Raket / Ini Kata Tommy setelah Tumbang oleh Lu Guangzu

Raket / Wus, Tommy Mulus


Baca Juga !.