Yovie Widianto Gunakan WhatsApp untuk Berkarya

indopos.co.id –Penyanyi dan komposer Yovie Widianto Nino RAN, Febri HIVI! dan Eka Gustiwana  memanfaatkan aplikasi perpesanan WhatsApp dengan karya. Ditengah beredarnya isu hoaks dan gunjingan salah satu paslon, mereka memanfaatkan teknoogi tersebut untuk menciptakan lagu berjudul Hatiku Indonesia lewat aplikasi perpesanan WhatsApp.

“Kami enggak pernah ketemu, jadi tek-tok-an-nya lewat WhatsApp aja. Jadi kayak puzzle-puzzle gitu. Mas Yovie tinggal gabungin aja,” ujar Nino dalam jumpa pers Ruang Tengah Indonesia di Jakarta, Sabtu malam (6/4/2019).

Pemilihan Whatsapp menyusul kesibukan Yovie, Nino, Febri, dan Eka. Mereka saling bertukar lirik dan mendengarkan penggalan aransemen musik dilakukan melalui aplikasi milik Facebook itu. ” Jadi kayak puzzle-puzzle gitu. Mas Yovie tinggal gabungin aja,” ujar Nino,” katanya.

Nino mendapat tugas untuk membuat lirik “Hatiku Indonesia”. Dia mengaku inspirasinya muncul setelah melakukan perjalanan ke berbagai tempat.

“Inspirasinya dari jalan-jalan. Jadi ke mana pun kami pergi, kami tetap ingat Indonesia. Jadi sejauh-jauhnya kami pergi, Indonesia itu akan tetap dalam diri kami,” ujar Nino.

Sementara itu, Yovie penciptaan lagu cinta untuk Indonesia adalah pengalaman yang sangat seru. Pentolan grup musik Kahitna itu mengaku mendapat tantangan karena seringkali hanya menciptakan lagu cinta khusus untuk pasangan.

“Saya jadi bisa merasakan betapa hebatnya seorang Ismail Marzuki. Kayak ‘Sepasang Mata Bola’, itu kan untuk memuja wanita. Tapi, ada pemujaan untuk Indonesia-nya juga. Kita sudah lama tidak punya lagu seperti itu. Itu akan menggugah masyarakat untuk sayang kepada Indonesia,” kata Yovie. (ash)

Komentar telah ditutup.