Bola Dunia

Rekor Kandang The Blues Itu…

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Rekor Kandang The Blues Itu… - Bola Dunia

Eden Hazard

indopos.co.id - Chelsea boleh bertepuk dada kalau tampil di depan publik sendiri. Dari 16 laga kandang, The Blues hanya kebobolan sepuluh gol. Bersama Liverpool itulah angka kebobolan terminimal musim ini di Premier League.

Selain jumlah kebobolan terendah ada fakta lain yang mendukung optimisme fans The Blues. Sejauh ini Chelsea selalu melibas tim-tim London jika bermain di Stamford Bridge. Kemenangan atas West Ham dini hari nanti (9/4) di Stamford Bridge akan menyempurnakan hasil Chelsea di kandang (siaran langsung RCTI/beIN Sports 1 pukul 02.00 WIB).

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kepada Football London kemarin (7/4/2019) mengatakan West Ham tak akan mudah ditaklukkan. Meski The Hammers menduduki posisi sebelas klasemen namun barisan nama individu-individu mereka sangatlah baik.

 “Mereka tim yang berbahaya, di bawah pelatih baru mereka memang belum menemukan konsistensi. Namun mereka tetap dengan kualitas yang sangat bagus,” tutur eks pelatih Empoli dan Napoli tersebut.

Penyerang West Ham Javier 'Chicharito' Hernandez misalnya. Eks pemain Manchester United itu memiliki rekor bagus setiap bertemu Chelsea. Dari 14 pertemuan versus Chelsea, Chicharito mencetak sembilan gol. 

Nah, disinggung mengenai rotasi pemain pasca moncernya pemain-pemain muda seperti Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek saat lawan Brighton & Hove Albion (4/4), Sarri tak memberikan garansi.   “Kami sudah memainkan 51laga hingga hari ini (kemarin, red.) dan karena ini sudah memasuki akhir musim saya meminya 20 pemain saya untuk selalu siap bermain. Perubahan setiap laga perlu,” ucap Sarri. Jumat (12/3/2019) mendatang, Chelsea akan menjalani leg pertama perempat final Liga Europa lawan Slavia Praha di Praha.

Lantas bagaimana dengan kans Chelsea menembus empas besar ? Masih optimiskah Sarri untuk selalu menang mengingat margin terjauh tim peringkat tiga dan enam cuma tiga poin (64-61) ?   “Setiap akhir musim selalu menyulitkan karena semuanya akan bertarung habis-habisan. Dan kami tak mau melihat hasil tim lain dan cuma fokus laga yang kami hadapi,” tambah Sarri. (koc/ant)

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait


Baca Juga !.