Bola Lokal

Final Piala Presiden Tanpa Suporter Tim Tamu

Redaktur: Nurhayat
Final Piala Presiden Tanpa Suporter Tim Tamu - Bola Lokal

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id – Laga final Piala Presiden 2019 akan mempertemukan dua tim asal Jawa Timur (Jatim). Persebaya Surabaya dan Arema FC akan bentrok untuk merebut kampiun. Namun, final tersebut menjadi dilema bagi suporter kedua kubu. Sebab, sesuai kesepakatan yang masih berlaku, kedua kubu suporter masih dilarang melakoni away.

Aremania dilarang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4/2019) sore. Bonek juga dilarang untuk mendampingi Persebaya saat away ke Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019) malam.

Memang akan dilangsungkan dengan sistem baru, home and away. Sistem tersebut sebenarnya memungkinkan kedua kubu suporter untuk saling kunjung.

Namun hal ini tidak berlaku untuk Persebaya dan Arema. Sebab kedua kubu suporter sudah menjadi rival selama dua dekade terakhir.

Kedua kubu suporter, dijembatani oleh pihak keamanan, sudah memiliki kesepakatan untuk tidak saling kunjung. Menurut Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan, kesepakatan ini tetap berlaku di final Piala Presiden 2019.

Berasarkan kesepakatan, saat main di Surabaya suporter Aremania tidak boleh datang. Begitu juga sebaliknya. Saat main di Malang, Bonek dilarang mendukung langsung di dalam stadion. “Ini kesepakatan sejak 1998,” kata Luki, Senin (8/4/2019) siang.

Luki menambahkan, keamanan di Surabaya dan di Malang akan diperketat. Ia ingin mengantisipasi tindakan-tindakan negatif yang mungkin dilakukan oleh kedua kubu suporter. Salah satunya razia plat nomor,

“Kami sudah gelar (operasi) sepanjang jalan. Anggota-anggota akan kami siapkan di daerah-daerah rawan. Saya pikir suporter bisa menahan diri pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tapi kesiapan pasukan kami tetap all out,” tegasnya. (ant)

Berita Terkait

Bola Lokal / Dominan, Bayangkara FC Pecundangi Semen Padang 4-2

Bola Lokal / Kenapa Dzhalilov ke Persebaya?

Bola Lokal / Tidak Ingin Terbebani Target

Bola Lokal / Hansamu Sudah Berlatih Bersama Persebaya


Baca Juga !.