Bola Dunia

Panas hingga Pekan Terakhir Ujung Kompetisi

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Panas hingga Pekan Terakhir Ujung Kompetisi - Bola Dunia

Pemain depan Juventus, Moise Kean. Foto: Isabella Bonotto / AFP

indopos.co.id - Perburuan scudetto musim ini memang belum tuntas. Tapi, semuanya bakal berakhir pada giornata ke-32 jika Juventus menang atas SPAL. Lantas, apakah dalam enam giornata berikutnya Serie A bakal membosankan?

Liga paling elite di Italia itu dijamin tetap mempesona. Sebab, perburuan jatah tiket Liga Champions bagi peringkat empat disinyalir bakal berlangsung hingga giornata pemungkas.

Bagaimana tidak. Hingga giornata ke-31 selesai kemarin dini hari, setidaknya ada lima tim yang saling memiliki gap poin tipis. Jumlah itu jadi yang terbanyak dari lima liga top Eropa. Mereka adalah AC Milan, Atalanta, AS Roma, Lazio, dan Torino.

Yang membuat persaingan kian sengit, ada beberapa giornata yang masih akan mempertemukan beberapa dari lima tim tersebut. Salah satunya adalah antara AC Milan dan Lazio pada giornata ke-32 di San Siro (14/4/2019).

''Kami semua (lima tim, Red) ada untuk pertempuran demi Eropa (Liga Champions, Red). Hanya meraih satu poin dari dua pertandingan terakhir sedikit memperlambat kami dan itu tidak akan mengubah spirit kami yang akan berjuang hingga akhir," ucap allenatore Lazio Simone Inzaghi kepada Sky setelah timnya ditahan 2-2 oleh Sassuolo kemarin. 

Salah satu kartu as bagi tim yang masih bersua sesama kompetitor adalah menang pada head to head match. Nah, dari lima tim itu, dua tim asal ibu kota punya benefit yang bisa jadi kartu as.  Untuk Lazio, mereka punya tabungan satu laga tunda kontra Chievo yang hampir pasti terdegradasi ke Serie B. Itu belum termasuk tiga giornata kontra sesama pemburu tiket terakhir ke Liga Champions.

Selain melawan Milan, Lazio juga masih akan melawan Atalanta dan Torino. Tiga giornata melawan sesama kompetitor menjadikan Lazio punya laga terbanyak untuk head to head match.  Sedangkan AS Roma tidak akan menghadapi salah satu dari lima tim tersebut di tujuh giornata tersisa. Artinya, nasib Giallorossi ada di tangan mereka sendiri selain berharap tim lain terpeleset.

Mengenai tim calon degradasi, itu bisa jadi handicap yang merepotkan. Untuk hal ini, lima tim itu masih akan melawan tim-tim yang berjuang menghindari zona merah di sisa musim mereka.  Di sektor ini, Roma bisa dibilang paling tidak beruntung. Sebab, dari 7 giornata tersisa, tim polesan Claudio Ranieri itu harus menghadapi 5 tim yang masih berjuang bertahan di Serie A. ''Setiap kemenangan (di tujuh giornata pemungkas, Red) akan berarti ganda,'' ucap kapten Roma Daniele De Rossi. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / CR7 Sandang GOAT

Bola Dunia / Bakayako Bikin Kontroversi

Bola Dunia / Bakayako Bikin Kontroversi

Bola Dunia / Juventus Raih Gelar Kedelapan secara Beruntun


Baca Juga !.