Politik

MRT Bangun Solidaritas Sosial Rakyat Indonesia

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
MRT Bangun Solidaritas Sosial Rakyat Indonesia - Politik

NYAMAN-Karna Brata Lesmana mencoba MRT dari Stasiun Haji Nawu sampai Stasiun Dukuh Atas,  Jakarta. 

indopos.co.id - Calon anggota Legislatif Dapil III DKI Jakarta dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Karna Brata Lesmana mengatakan, adanya transportasi masal Moda Raya Terpadu (MRT)  menumbuhkan rasa solidaritas sosial masyarakat Indonesia. Karena muncul sikap saling menghormati dan menghargai sesama penumpang untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman. 

"Selain untuk mengurangi tingkat kemacetan dengan mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi kepada transportasi publik massal, tak kalah penting adalah munculnya solidaritas sosial berupa sikap saling menghargai dan saling menghormati diantara sesama pengguna moda transportasi masal," ujar Karna Brata Lesmana ketika mencoba MRT dari Stasiun Haji Nawu sampai Stasiun Dukuh Atas,  Jakarta (9/4/2019). 


Ia mengatakan sepanjang perjalanan dirinya merasakan kenyamanan dan keamanan. Apalagi, tarif yang diberlakukan tidak terlalu mahal dan masih terjangkau.  


"Saya yakin banyak warga DKI Jakarta yang akan memilih MRT karena lebih cepat, nyaman dan terjangkau dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi," kata Caleg Nomor Urut 5 ini.  


Menurut Karna,  hal yang justru paling membanggakan yaitu ketika ia melihat sikap para penumpang MRT. Dikataka,  masyarakat sangat terlihat munculnya sikap saling menghargai dan menghormati antarpenumpang. 


"Penumpang berusia muda yang telah duduk lebih dahulu tak segan-segan memberikan kursinya kepada penumpang lain yang berusia lanjut termasuk anak-anak. Ini sikap yang patut dibanggakan, " katanya. 


Ia pun berharap keberadaan MRT ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jakarta dan kawasan lainnya nanti. Sehingga ia meminta agar masyarakat tetap menjaga MRT dan merawatnya dengan tidak membuang sampah sembarangan. 


"MRT ini adalah era baru dari transportasi masal yang kita punya. Saya berharap kita semua bisa menjaga dan merawatnya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tertib saat keluar masuk kendaraan, " kata Karna.(mdo)

TAGS

Berita Terkait

Megapolitan / Stasiun MRT Senayan hingga Dukuh Atas Kembali Dibuka

Megapolitan / Alasan Keamanan, Tiga Stasiun MRT di Jakarta Pusat Tutup

Megapolitan / Tarif Normal, Jumlah Penumpang MRT Belum Signifikan

Megapolitan / Berharap Kawasan TOD Memudahkan Angkutan Antarmoda

Megapolitan / Heboh Orang Naik MRT Tanpa Kepala, Benar Gak Sih?

Megapolitan / Nah Loh, Naik MRT Bisa Kena Denda


Baca Juga !.