Jihandak Menutup Aksi Penanggulangan Teroris

indopos.co.id – Dalam simulasi penanggulangan teroris oleh TNI, Selasa (9/4/2019), diakhiri dengan operasi penyisiran oleh Unit Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) di lokasi penyanderaan. Tujuannya untuk mendeteksi dan evakuasi terhadap bahan peledak yang ditemukan di lokasi penyanderaan.

Setelah lokasi dinyatakan steril kode Bravo Zulu, kemudian diumumkan sebagai sinyal bahwa misi berhasil dilaksanakan dan dilanjutkan dengan penyerahan teroris yang berhasil di tangkap kepada satuan kewilayahan dan kepolisian.

Latihan gabungan penanggulangan terorisme ini mengusung tema “Satgultor TNI Melaksanakan Penanggulangan Aksi Terorisme di Wilavah DKI Jakarta Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI.”

Latihan ini bertujuan menguji kesiapsiagaan Satgultor TNI untuk melaksanakan operasi penanggulangan terorisme menghadapi kemungkinan ancaman terorisme. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanyo, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna turut hadir di lokasi simulasi. (ant)

Komentar telah ditutup.