Megapolitan

Armada Bus Mudik Mulai Dicek

Redaktur: Darul Fatah
Armada Bus Mudik Mulai Dicek - Megapolitan

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id – Menyambut Ramadan dan Idul Fitri, Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai intensif memeriksa kesiapan armada bus. Tujuannya untuk menjamin keselamatan para pemudik.

Seperti di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Petugas gabungan UPT Terminal Sudin Perhubungan Jakarta Utara beserta aparat Polda Metro Jaya menggelar Pra Rump Check, Selasa (9/4/2019). Kegiatan ini digelar untuk mengukur sejauh mana kelaikan armada bus sebelum memasuki arus mudik lebaran 2019.

Kepala Terminal Tanjung Priok Mulya mengatakan, Pra Rump Check ini digelar sejak Sabtu (6/4/2019) - Minggu (28/4/2019). Hingga kini, kegiatan tersebut telah memeriksa kelaikan pada 27 unit armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). "Sebelumnya ada 10 unit, dan hari ini ada 17 unit armada bus AKAP," ungkap Mulya keada wartawan di Jakarta.

Mulya mengungkapkan, Pra Rump Check ini dilakukan dengan cara memeriksa kelaikan armada bus. Di antaranya, memeriksa ban, rem, lampu, dan kaca. Hal itu dilakukan demi menunjang keselamatan penumpang saat menumpangi armada bus AKAP tersebut. "Intinya untuk kelaikan armada bus, sehingga dapat menjamin keselamatan penumpang," tutur dia.

Ia menegaskan, kegiatan difokuskan pada peringatan agar pemilik dan free bus memiliki jeda waktu untuk segera melengkapi kelaikan armada bus AKAP. Jika belum melengkapi hingga jelang libur lebaran, maka menghentikan operasional armada bus tersebut. "Untuk saat ini baru sebatas peringatan," pungkas Mulya. (rul)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Loh, Belum Ada Jadwal Operasi Komersial LRT

Megapolitan / Jalan Setia Budi Tengah Ditutup hingga September 2020

Lifestyle / Ini Tips Hindari Kemacetan Arus Balik Lebaran ala Tito

Headline / Ini Alasan Warga Mudik di H-1

Megapolitan / Terminal Ini Sudah Antisipasi Arus Balik Mudik

Megapolitan / Terminal Kalideres, Jumlah Pemudik Turun 20 Persen


Baca Juga !.