Bola Dunia

Sudah Kebal dengan Teror Old Trafford

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Sudah Kebal dengan Teror Old Trafford - Bola Dunia

Pemain depan Barcelona Luis Suarez, gelandang Barcelona Philippe Coutinho. Foto: Dok / AFP

indopos.co.id - Bagi Philippe Coutinho dan Luis Suarez, lawatan ke Old Trafford dini hari nanti bisa dibilang istimewa. Ini karena laga itu seolah jadi pembuka rivalitas lama keduanya sebagai bekas pemain Liverpool. Coutinho sudah menyadari bahwa dia dan Suarez bakal jadi sasaran utama boo suporter United. Tapi, The Little Magician julukan Coutinho--mengaku sudah terbiasa dengan teror di Theatre Of Dream nanti.

"Itu (teror, Red) bahkan bisa membuat saya bermain lebih baik dan lebih fokus. Jika Barcelona menyingkirkan United dari Liga Champions musim ini, maka itu akan adalah kepuasan ganda bagi saya," jelas gelandang yang bermain bersama The Reds pada 2013-2018 itu kepada Goal.

Gelandang 26 tahun itu tidak membual. Selama berkostum Liverpool, dia hanya menelan sekali kekalahan di Old Trafford dari empat pertandingan. Sisanya, 1 menang dan 2 seri.

Nah, satu-satunya kemenangan yang dirasakan eks pemain Inter Milan itu di Old Trafford terjadi pada musim 2013-2014. Musim itu menjadi musim pertama dan terakhir dirinya berkolaborasi dengan Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona semusim berselang. Kala itu, Liverpool menang tiga gol tanpa balas pada matchweek ke-30 Premier League (16/3/2014).

Saat disinggung mengenai kans bersua Liverpool di masa depan, pemain asal Brasil mengaku lebih suka itu terjadi di laga final. Tapi, dia juga tidak akan menahan diri untuk memberikan 100 persen untuk Barca meski artinya harus mengalahkan tim polesan Juergen Klopp.

"Saya tahu bahwa pendukung Liverpool akan bersama kami di (laga melawan, Red) United. Tapi mereka juga tahu bahwa saya bisa melihat mereka di Anfield tentu saja saya akan berada di sana dengan Barcelona dengan ambisi menang dan akan sangat emosional. Aku yakin,'' papar Coutinho. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Ernesto Valverde Masih Selamat di Barca

Bola Dunia / Bartomeu Masih Dukung Valverde Lanjut

Bola Dunia / Efek Gaji Tinggi Paksa Barcelona Cuci Gudang

Bola Dunia / Barcelona Harus Rasakan Magis Anfield

Bola Dunia / Liverpool vs Barcelona, Tuan Rumah Butuh Keberuntungan


Baca Juga !.