Nasional

7.707 Pelajar SMP Ujian, Berikut Ini Target Kelulusannya

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
7.707 Pelajar SMP Ujian, Berikut Ini Target Kelulusannya - Nasional

indopos.co.id - Sebanyak 7.707 pelajar SMP/sederajat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, siap mengikuti ujian nasional.  Mereka mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) maupun ujian nasional kertas pensil (UNKP). Ujian nasional dilaksanakan pada 23-24 April 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali di Mataram, mengatakan, untuk pelaksanaan ujian nasional tahun ajaran 2018/2019, masih terbagi dua. ’’Ada yang UNBK dan UNKP, namun tahun depan ditargetkan semua SMP se-Kota Mataram menggunakan UNBK,’’ ujarnya, Rabu (10/4/2019).

Secara keseluruhan jumlah sekolah peserta UNBK tingkat SMP/sederajat di Kota Mataram baik negeri maupun swasta tercatat sebanyak 46 sekolah, sedangkan peserta UNKP sebanyak 21 sekolah. "Untuk simulasi dan pelatihan calon peserta UNBK, sudah sering lakukan dan kami yakin semua peserta mampu menguasai cara UNBK," katanya. Fatwir mengatakan, ditargetkan tingkat kelulusan peserta ujian bisa mencapai 100 persen, meski sedikit ada kekhawatiran karena para siswa ini ikut merasakan bencana gempa bumi.

Bencana gempa bumi yang terjadi pada Agustus 2018. Ssekolah sempat diliburkan hingga berminggu-minggu, dan proses belajar mengajar dilakukan di bawah tenda darurat. Kondisi-kondisi itu, tentunya dapat mengganggu psikologis siswa apalagi siswa kelas IX yang semestinya saat ini sudah dipersiapkan secara matang untuk mengikuti ujian nasional. "Karena itu, kita berharap kondisi anak-anak saat ini bisa kembali stabil dan siap mengikuti ujian nasional baik secara fisik maupun mental," tutupnya. (ant) 

Baca Juga


Berita Terkait

Banten Raya / Pendaftar Membludak, SMAN 1 Petir di Kabupaten Serang Butuh RKB

Lifestyle / Mau Anak Pede di Hari Pertama Sekolah? Coba Tips ini

Nasional / Satgas Zonasi Pendidikan untuk Bantu Pemerintah Daerah

Nasional / Kemendikbud Bentuk Satgas Zonasi Pendidikan

Viral / Viral, Sekolah Ini Punya Tangga Khusus Perempuan


Baca Juga !.