Indotainment

Kasus Audrey, Astrid Tiar : Salahkan Orang Tua Jangan Pergaulannya

Redaktur: Achmad Sukarno
Kasus Audrey, Astrid Tiar : Salahkan Orang Tua Jangan Pergaulannya - Indotainment

Astrid Tiar menjadi bintang tamu di Lanore Your Personal Beuty partner di The Grand Opera Room, Jakarta Selatan, Rabu. Foto Achmad Sukarno

indopos.co.id - Astrid Tiar menolak jika pergaulan menjadi alasan kekerasan yang menimpa siswi SMP di Pontianak Audrey. Menurutnya Orang tua harus bertanggung jawab atas pola didik yang mereka terapkan pada anak-anaknya.

"Jangan salahkan pergaulannya. Kita bergaul kan sama siapapun. Ini umur segitu dengan mudah melakukan itu, ada yang nggak beres dengan keluarganya," ujar Astrid Tiar saat ditemui Lanore Your Personal Beuty partner di The Grand Opera Room, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Astrid mengaku anak bisa menjadi baik jika memang dididik dengan baik dan benar olegh orang tuanya. "Jangan salahkan anak langsung, pasti orangtuanyalah,"jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Astrid, anak pasti akan melakukan yang terbaik jika memang dididik sesuai dengan norma dan agama yang berlaku dilingkungan keluarganya.

"Aku saja mengatakan anakku untuk belajar minta maaf saja sedini mungkin. Kok mereka bisa? Nyalinya bisa? Akhlak kan dilakukan di rumah,"jelasnya.

Dengam kejadian tersebut, Astrid berharap ada upaya penanganan yang bijak sehinga tak berdampak bagi masa depan korban dan pelaku dikemudian hari.

"Itu mesti ke psikiater anak dan orangtuanya untuk duduk bareng. Bisa masukkan ke pesantren dulu. Saya masih bingung mereka melakukan itu. Anaknya memang masih di bawah umur, ada UU di bawah umur, tapi jangan dibiarkan lolos nanti malah menjadi inspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa,"katanya. (ash)

Berita Terkait

Headline / Ratusan Meriam Karbit Ini untuk Meriahkan Malam Idul Fitri

Indotainment / Tampil cantik, Ini yang Dilakukan Astrid Tiar

Indotainment / Astrid Tiar Merinding Melihat Kasus Audry

Indotainment / Astrid Tiar Merinding Melihat Kasus Audry

Indotainment / Astrid Tiar Merinding Melihat Kasus Audry


Baca Juga !.