Ekonomi

GreatDay HR Luncurkan Fitur Baru ‘Benefit’

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
GreatDay HR Luncurkan Fitur Baru ‘Benefit’ - Ekonomi

PRAKTIS- Fitur Benefit dalam aplikasi GreatDay HR menyediakan berbagai manfaat untuk pengguna melalui aplikasi mobile.FOTO:IST

indopos.co.id - Aplikasi sumber daya manusia GreatDay HR mengumumkan peluncuran resmi fitur terbarunya, Benefit. Fitur tersebut menyediakan berbagai manfaat untuk pengguna melalui aplikasi mobile.

Didukung oleh beberapa mitra, termasuk Marsh Indonesia dan Mercer Indonesia melalui lini bisnis Mercer Marsh Benefits, KoinWorks, Permata Bank dan Jagain.com, fitur baru Benefit dari GreatDay HR memungkinkan berbagai jenis perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan finansial karyawan sebagai bagian dari strategi kesejahteraan dan kesehatan   yang lebih baik.

Dalam suatu survei yang dilakukan terhadap 73.000 karyawan, suatu lembaga riset berskala internasional, Gallup Worldwide, menemukan bahwa hanya 8 persen karyawan di seluruh Indonesia memiliki tingkat keterlibatan, komitmen dan motivasi yang kuat dalam melaksanakan pekerjaan mereka. Sedangkan 92 persen lainnya hanya melihat pekerjaan sebagai sebuah rutinitas yang dilakukan berulang setiap harinya. Karena adanya hubungan yang semakin kuat antara kinerja dan produktivitas karyawan, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan telah menjadi alasan utama yang mendorong strategi pengembangan fitur Benefit untuk bisnis saat ini.

”Sebagai mitra di lebih dari 2.000 perusahaan di Asia, kami menyadari bahwa keterlibatan karyawan telah menjadi perhatian dan tantangan besar bagi tim SDM  di seluruh wilayah,” ungkap Gordon Enns, pendiri dan sekaligus CEO dari GreatDay HR. Menurutnya, GreatDay HR berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam rangka mendukung kesejahteraan karyawannya. Karyawan yang memiliki keterlibatan yang sungguh-sungguh dan motivasi yang tinggi dalam pekerjaan akan menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi.

Mereka menghasilkan energi positif yang menginspirasi orang lain dan menciptakan budaya di tempat kerja yang mendorong pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan. Hal yang luar biasa dari fitur terbaru Benefit dari GreatDay HR ini adalah kemampuannya dalam memberikan manfaat lebih kepada karyawan, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mereka tanpa biaya tambahan.

Akses layanan finansial yang terbatas juga menjadi faktor penghambat kesejahteraan dan kesehatan finansial karyawan. Karyawan mungkin membutuhkan pinjaman untuk alasan pendidikan, kebutuhan medis darurat, dan lain sebagainya. Namun, karena keterbatasan perusahaan dalam mengelola persyaratan pinjaman, menyebabkan keterbatasan perusahaan dalam mendukung karyawannya. Banyak karyawan kemudian mencoba beralih ke pemberi pinjaman dengan suku bunga yang tinggi, atau sumber pinjaman lain yang malah menyebabkan tekanan besar bagi mereka. Hal yang sama juga terjadi pada akses layanan asuransi yang terbatas diperoleh karyawan, hal ini menimbulkan asumsi tingkat resiko dan stres yang tidak terkendali.

Fitur Benefit GreatDay HR yang mutakhir ini, memberikan solusi kepada perusahaan dengan memudahkan karyawan mendaftarkan diri dalam perencanaan pinjaman ataupun asuransi melalui aplikasi mobile GreatDay HR. Selain karyawan tidak perlu lagi mengunjungi bank ataupun kantor asuransi. Fitur ini memberikan keuntungan berlimpah dengan murahnya proses pendaftaran sebagai hasil kerjasama langsung antara GreatDay HR dengan penyedia layanan, tanpa perlu adanya perantara.

Saat ini GreatDay HR menyediakan layanan pinjaman yang dilakukan dengan dua mitra keuangan yaitu KoinWorks dan Permata Bank. Di masa depan, akan ada opsi mitra keuangan tambahan yang memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna. Hanya diperlukan 3 langkah sederhana untuk mengajukan pinjaman dana sesuai dengan pilihan user. Pertama, user mengajukan permintaan berapa nilai dana yang ingin diajukan. Kemudian user dapat memilih opsi penyedia layanan mana yang ingin digunakan dan terakhir, mengisi data yang diperlukan.

Untuk layanan asuransi sendiri, GreatDay HR saat ini menyediakan dua pilihan asuransi yaitu asuransi properti dan asuransi kendaraan. Sesuai dengan kebijakan yang ada, pengguna hanya perlu mengisi beberapa data terkait properti atau kendaraan yang dimiliki.(mdo)

Berita Terkait

Ekonomi / McDonalds Indonesia Luncurkan Aplikasi Mobile

Ekonomi / DataOn dan GreatDay HR Sukses Inspirasi Para Aktivis SDM

Tekno / Bigo Live Hadir di Indonesia


Baca Juga !.