All Sport

Kaget Johnson Mundur, tapi Lebron Tetap di Lakers

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Kaget Johnson Mundur, tapi Lebron Tetap di Lakers - All Sport

Earvin "Magic" Johnson Foto: Net

indopos.co.id - Keputusan Earvin "Magic" Johnson mundur sebagai presiden operasional bola basket Los Angeles Lakers membuat kaget sejumlah pihak. Di antara pemain yang terkejut adalah bintang Los Angeles Lakers, LeBron James.

Meski demikian, James tetap berada di belakang organisasi dan pemilik Lakers Jeanie Buss. Demikian kata seorang sumber yang dekat dengan forward All-Star itu kepada ESPN.

ESPN juga melaporkan bahwa pelatih kepala Luke Walton turut serta dalam rapat perpisahan dengan para pemain, Rabu waktu Amerika Serikat. Posisi Walton dalam bahaya setelah Lakers (menang kalah 37-45) gagal lolos ke playoff untuk kali keenam berturut-turut.  Padahal sudah diperkuat James yang dikontrak selama empat tahun dalam harga USD 154 juta.

James, 34, berjuang keras melawan cedera sehingga hanya bisa tampil 55 kali yang merupakan rekor penampilan terendahnya. Dia membukukan rata-rata 27,4 poin, 8,5 rebound dan 8,3 assist setiap pertandingan selama musim reguler 2018-2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, Johnson meninggalkan Los Angeles Lakers. Dia mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai presiden operasional bola basket Los Angeles Lakers pada Rabu (10/4/2019)  pagi WIB.  Itu dilakukan sesaat sebelum timnya menjalani laga pamungkas musim reguler NBA di Staples Center, California, Amerika Serikat. Hanya, dia mengaku belum menyampaikan keputusannya itu kepada pemilik Lakers, Jeanie Buss.

Johnson mengaku keputusannya untuk mundur disebabkan tidak menikmati pekerjaan tersebut. "Saya lebih bahagia ketika saya bukan seorang presiden," kata legenda hidup Lakers tersebut.

Ironisnya, keputusan mundur Johnson hanyalah meninggalkan catatan kegagalan demi kegagalan bersama Lakers selama ia tangani. Beberapa hari sebelumnya, ESPN melaporkan bahwa Johnson dan pelatih kepala Lakers Luke Walton sudah tak berkomunikasi dalam beberapa pekan terakhir.

Masa depan Walton juga di ujung tanduk karena ia gagal mengantarkan Lakers mencapai playoff musim ini meski sudah diperkuat megabintang LeBron James. (ant)

 

 

Berita Terkait


Baca Juga !.