Bola Lokal

Ajang Pembinaan di Jakarta Glory Spirit

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Ajang Pembinaan di Jakarta Glory Spirit - Bola Lokal

DONASI - Eks Pemain Persija dan tim selebriti  tampak gembira di ajang Jakarta Glory Spirit 2001.Bambang/ indopos

indopos.co.id - Gelaran acara reuni pemain Persija dengan tajuk Jakarta Glory Spirit 2001 berjalan di luar ekspektasi.  Tiga jam sebelum Nur Alim dan kawan-kawan datang, Stadion Cenderawasih, Cengkareng sudah diselimuti euforia The Jakmania.

Sesi tanda tangan dan foto jadi momen yang tidak bisa dilewatkan. Bahkan ada yang sampai rela menyambangi hotel tempat Jakarta Glory Spirit 2001 menginap demi menumpahkan segudang rindu.

Digagas oleh Kenia Foundation, salah satu tema besar Jakarta Glory Spirit 2001 juga tidak lepas dari pembinaan sepak bola usia muda. Selama dua hari berturut-turut, anak-anak SSB dari kompetisi Indonesia Junior League ikut digandeng merasakan gairah barisan legenda Macan Kemayoran.

Pertandingan dengan konsep trofeo jadi pemanis. Jakarta Glory Spirit 2001, Selebritis FC dan The Jakmania saling unjuk gigi di atas lapangan.

"Saya berterimakasih atas dukungan dari para pemain-pemain legendaris Persija, SSB keluarga besar Indonesia Junior League serta Jakmania khususnya dari korwil Cengkareng," ujar Rezza Mahaputra Lubis, Ketua Panitia Penyelanggara Jakarta Glory Spirit 2001 kepada wartawan usai ajang eksebisi eks Persija 2001 kontra Selebriti FC di GOR Cendrawasih Cengkareng, Jakbar,  Rabu (10/4/2019).

"Ada gebrakan lain dari Kenia Foundation untuk pembinaan sepak bola usia muda di Jakarta. Konsep terus kami matangkan yang jelas atmosfernya akan sulit untuk dilupakan," tambah Rezza.

Acara Jakarta Glory Spirit 2001 juga dihadiri pelatih legendaris Persija, Sofyan Hadi. Di tengah perjuangannya melawan penyakit kanker sumsum tulang belakang stadium 4, pria berdarah Betawi itu nampak sangat antusias bertemu dengan The Jakmania. 

Persona Sofyan Hadi sebagai legenda hidup Persija memang tidak akan bisa terbantahkan. Tercatat saat masih aktif sebagai pemain, ia pernah menyumbangkan tiga gelar juara kompetisi perserikatan PSSI 1973, 1975 dan 1979 untuk tim Ibu Kota. 

"Jakmania tidak pernah melupakan Sofyan Hadi, mereka tahu betul bapak adalah bagian dari sejarah Persija. Terimakasih untuk dukungan dan doa teman-teman Jakmania untuk kesembuhan bapak," ujar anak dari Sofyan Hadi, Virgi yang ikut datang langsung ke Stadion Cendrawasih.

"Jauh sebelumnya Kenia Foundation juga langsung datang ke rumah, bapak sangat terharu. Sekali lagi, terimakasih untuk apresiasinya. Ini yang buat bapak semakin kuat apalagi melihat anak-anak SSB ikut diperhatikan, ia ingin Persija tidak kehilangan generasi penerus," tandas Virgi.

Acara Jakarta Glory Spirit 2001 ditutup lewat pemberian donasi untuk Sofyan Hadi. Selain itu, tiga SSB dari kompetisi Indonesia Junior League area Jakarta Barat yakni All Star Galapuri, Putra Sejati dan Garec's masih-masing mendapat uang pembinaan. (bam) 

 

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.