Hukum

KPK Terharu Didukung Rakyat

Redaktur: Ali Rahman
KPK Terharu Didukung Rakyat - Hukum

Wadah Pegawai (WP) KPK bersama penyidik KPK Novel Baswedan dan sejumlah aktivis antikorupsi mendeklarasikan 11 April sebagai hari teror terhadap pemberantasan korupsi dan pembela HAM di Indonesia, di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019). Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

indopos.co.id - Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terharu atas dukungan mahasiswa dan rakyat pada acara Panggung Rakyat memperingati Dua Tahun Kasus Novel Baswedan.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan mahasiswa, rakyat dan aktivis yang mendukung pemberantasan korupsi," ujar Ketua Wadah Legawai KPK, Yudi Purnomo, di depan Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, peserta yag hadir di acara tersebut tidak hanya dari Jakarta tapi juga dari Bandung, Jogjakarta. Bahkan, lanjut Yudi, ada dari luar Jawa. "Kedatangan kalian tidak sia-sia kami akan tetap menangkap koruptor. Dan menyelamatkan aset negara," kata dia.

"Walaupun teror-teror terus melanda KPK, tapi yakinlah kami tetap menangkap koruptor. Adanya teror-teror itu juga bukti KPK bekerja. Kemarin kami menangkap koruptor, hari ini menangkap koruptor dan besok juga menangkap koruptor," tegas Yudi.

Sementara itu, tokoh masyarakat Yunus Husein menambahkan, pihaknya ikut kumpul acara Panggung Rakyat KPK dalam rangka mendukung pemberantasan korupsi. "KPK, yang selama ini mendapatkan teror jangan dibiarkan. Teror itu harus dibongkar. Kami sepenuhnya mendukung KPK. Sehingga indonesia menjadi bersih dan tidak menjadi bangkrut karena koruptor," pungkasnya. 

Sementara itu, Manik, perwakilan mahasiswa mengatakan, perjuangan melawan korupsi tidak hanya mahasiwa saja. "Namun juga seluruh elemen masyarakat," pungkasnya.

Panggung Rakyat untuk memperingati dua tahun kasus Novel, berlangsung cukup meriah. Ratusan mahasiswa dan warga antusias menyaksikan hiburan musik yang digelar di depan Kantor KPK.

Sebelumnya, aksi demonstrasi mewarnai gelaran Panggung Rakyat mempertanyakan independensi institusi tersebut.

Adapun acara peringatan Dua Tahun Novel, yang dijadwalkan berlangsung pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB, dimeriahkan dengan beragam acara. Seperi Panggung Rakyat : Aksi Damai, Orasi, Deklarasi Anti Korupsi dan Musik. Kemudian pada pukul 19.00 WIB, akan ada Sarasehan Budaya di Lobby Gedung Merah Putih KPK, oleh Emha Ainun Najib atau Cak Nun. (dai)

Baca Juga


Berita Terkait

Hukum / KPK Ingatkan Hakim Jangan Bertemu Pihak yang Berperkara

Hukum / KPK Sebut Gratifikasi Tersangka BSP dari Tiga Sumber

Headline / KPK Geledah Ruangan Anggota DPR Komisi VII

Hukum / KPK Tangkap Kepala Daerah di Kepulauan Talaud, Sulut

Hukum / Susi Pudjiastuti Dukung Program Pencegahan Korupsi


Baca Juga !.