Bola Dunia

Juve Keropos Tanpa si King Kong

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Juve Keropos Tanpa si King Kong - Bola Dunia

Bek Juventus Giorgio Chiellini. Foto: ISTIMEWA

indopos.co.id - Hasil imbang 1-1 kontra Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Chmapions kemarin mau tidak mau membuat Juventus mengakui kehadiran Giorgio Chiellini sangat krusial. Bek timnas Italia itu tidak tampil karena cedera betis ketika latihan sehari jelang kickoff.

Tanpa adanya bek 34 tahun itu, lagi-lagi, Bianconeri gagal clean sheet. Total, ketika King Kong--julukan Chiellini--absen dalam 13 laga di semua ajang dengan berbagai faktor (skors, rotasi, dan cedera), Juve hanya mampu mencatatkan 3 clean sheet.

Itu ditambah performa Daniele Rugani sebagai duet Leonardo Bonucci kurang maksimal. Tiap kali bek 24 tahun itu jadi starter dan bermain full 90 menit, gawang Juve selalu bobol pada 9 pertandingan dari total 16 laga di semua ajang.  

''(Sebenarnya, Red) duet Rugani-Bonucci cukup bagus. Tapi, Ajax adalah tim yang sangat berbeda dibanding kami dengan bermain lebih menyerang. Kita lihat apa yang terjadi di leg kedua (17/4/2019),'' ucap kiper Juve Wojciech Szczesny kepada Sky.

Pernyataan kiper Polandia itu secara implisit mengatakan bahwa performa lini belakang Juve pada leg kedua nanti akan membaik. Benar saja. Sebab, cedera Chiellini ternyata tidak parah. Rencananya, besok dia sudah kembali berlatih dan siap tampil pada giornata ke-32 kontra SPAL (13/4/2019) yang jadi penentu scudetto kedelapan beruntun Juve.

Hanya, allenatore Massimiliano Allegri sangat mungkin tidak akan berjudi dengan memainkan Chiellini pada laga kontra SPAL. Sebabm, Juve hanya butuh hasil seri untuk mengunci scudetto. Eks pelatih AC Milan itu pasti ingin skuad terbaik menghadapi Ajax pada leg kedua di Allianz Stadium.  “Rugani adalah salah satu bek terbaik di Italia. Hanya, dia perlu meningkatkan kemampuannya ketika membangun serangan dari belakang,” ujar pelatih 51 tahun itu. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Gabung Juventus, Aaron Ramsey Pakai Nomor Punggung 10

Bola Dunia / Ambisi Juventus Ingin Datangkan Pep

Bola Dunia / Cristiano Ronaldo Saja Lewat, Apalagi Son Heung-Min

/ Ajax Kian Menakutkan

Bola Dunia / Terlalu Manis untuk Dilupakan

Bola Dunia / Panggung Akademi Terbaik Dunia


Baca Juga !.