Bola Dunia

Trio Anak Dewa Lebih Garang

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Trio Anak Dewa Lebih Garang - Bola Dunia

Penyerang Ajax Amsterdam, David Neres. Foto: JOHN THYS / AFP

indopos.co.id - Dua gol yang tercipta pada laga kemarin memang berkat sumbangan salah seorang personel di trisula kedua tim. Tapi, trio milik de Godenzonen Anak Dewa julukan Ajax Hakim Ziyech-Dusan Tadic-David Neres lebih berkontribusi daripada Federico Bernardeschi-Mario Mandzukic-Cristiano Ronaldo.

Trisula Ajax total melepaskan 9 dari total 17 tendangan. Dari 9 tendangan oleh trisulanya, 3 diantaranya mengarah ke gawang. Ziyech paling dominan dengan mencatatkan 7 shot dan sisanya dibagi rata oleh Ziyech dan Tadic. Satu tendangan ke gawang dari Neres bahkan menjadi gol.

Bandingkan dengan trio Bianconeri yang hanya menciptakan 4 tendangan dan hanya 1 yang mengarah ke gawang dan berujung gol oleh Ronaldo. Itulah gol ke-125 CR7 di Liga Champions.

Total, striker 34 tahun itu menyumbang 2 tendangan dan begitu juga Bernardeschi. Sedangkan Mandzukic sama sekali tidak melepaskan tendangan. Itulah yang membuat Juve sedikit memaksa agar Ronaldo segera pulih dari cedera hamstring yang dideritanya dua pekan lalu.

“Ziyech berada dalam posisi yang baik tepat di luar kotak penalti. Dalam situasi seperti itu, Anda harus menarik pelatuknya (segera menendang, Red) meski saya rasa Ziyech harus mencoba long shot karena dia punya skill untuk itu,'' ucap pelatih Ajax Erik ten Hag seperti dilansir Fox Sports.

Lebih jauh, tambahan tujuh tendangan oleh Ziyeh membuatnya masuk top three pemain dengan shot terbanyak di Liga Champions musim ini dengan total 42 tendangan. Jumlah itu sama dengan yang dibukukan Ronaldo. Keduanya unggul lima tendangan lebih banyak dari superstar Barcelona Lionel Messi.

Dan, itu tampaknya tidak akan mengendur pada leg kedua nanti di Allianz Stadium (17/4/2019). Seperti yang dilakukan Ajax ketika menjungkalkan Real Madrid 4-1 di Estadio Santiago Bernabeu pada leg kedua 16 besar (6/3/2019). Kala itu, Ajax melepaskan 14 tendangan setelah pada leg pertama (14/2/2019) menciptakan 19 tendangan.  “Kami terus menekan (Juve, Red) dan itu terbukti efektif. Seperti ketika kami kalah 1-2 oleh Real (leg pertama 16 besar, Red), semuanya masih bisa terjadi (pada leg kedua di Allianz Stadium, Red),'' kata Ten Hag lagi. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Setelah Drama dan Air Mata

Bola Dunia / Spirit Italia Dalam

Bola Dunia / Rekor Menakutkan Tuan Rumah

Bola Dunia / Rekor Menakutkan Tuan Rumah

Bola Dunia / Flop di Eropa

Bola Dunia / Bukan Salah Shaw


Baca Juga !.