Raket

Usakti Jawara Liga Mahasiswa Bulutangkis

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Usakti Jawara Liga Mahasiswa Bulutangkis - Raket

indopos.co.id - Putra Universitas Trisakti (Usakti) kembali meraih gelar LIMA Badminton Nationals Season 7. Berhadapan dengan runner-up West Java Conference, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan), Usakti langsung mengakhiri pertandingan yang digelar di Grha Instiper, Yogyakarta tersebut dengan skor telak 3-0.

Persaingan ketat terjadi di gim pertama saat Vicky Angga Saputra berhadapan dengan tunggal STKIP Pasundan, Abdul Kadir Zailani.

Smes Vicky yang bervariasi mampu menyulitkan lawan hingga dapat menutup gim pembuka dengan skor tipis 21-19. 

Tenaga Abdul semakin menurun di gim kedua. Vicky menaklukkan lawannya itu dengan skor telak 21-8. 

Hasil ini sekaligus menjadi pembalasan Vicky atas kekalahannya di final kategori perseorangan tunggal putra LIMA Badminton Nationals ini.

Di persaingan nomor selanjutnya, Ario Bimo Gagat Raino/Respati Banuaji melawan ganda STKIP Pasundan, Febi Ardiansyah Ramadhan/Rijal Pebriadi.

 Meski kerap tergesa-gesa, smes kencang pasangan Usakti tersebut mampu menembus pertahanan Febi/Rijal. Pertandingan nomor kedua ini berakhir dengan skor tipis 21-18, 21-16. Usakti, yang hadir sebagai juara LIMA Badminton Greater Jakarta Conference, unggul 2-0.

Andre Suryo Prayogo/Kelvin Valentino/Dicky Cahya Yustiwa memastikan gelar untuk Usakti saat bertanding dengan tripel STKIP Pasundan, Ahmad Fauzi/Yayang Try Hartawan Sumirat/Harum Dinar. Permainan dropshot Andre/Kelvin/Dicky menghasilkan banyak poin untuk kampus asal Jakarta tersebut. Bola-bola drive mereka yang cepat juga kerap menembus pertahanan Ahmad/Yayang/Harum dengan mudah. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Usakti atas STKIP Pasundan dengan skor telak 21-9, 21-10. (bam) 

 

Berita Terkait


Baca Juga !.