Headline

Dahlan Iskan Putuskan Dukung Prabowo

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Dahlan Iskan Putuskan Dukung Prabowo - Headline

BERUBAH- Dahlan Iskan.FOTO:IST

indopos.co.id - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan hadir dalam acara pidato kebangsaan capres Prabowo Subianto di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).  Dahlan  didapuk memberikan sambutan di podium sebelum Prabowo menyampaikan pidato.

Dia mengungkap alasan memilih Prabowo meski dulu sebagai pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014."Lima tahun yang lalu menjelang pemilu seperti ini, saya menggelar deklarasi besar-besaran mendukung Pak Jokowi," ucap Dahlan memulai pidatonya. Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh pendukung Prabowo dalam Pilpres 2019 seperti Rizal Ramli, mantan Menteri ESDM Kabinet Kerja Sudirman Said, dan Waketum Gerindra Fadli Zon.

Dahlan melanjutkan, saat itu mengaku berharap banyak pada program Jokowi. Itu karena Jokowi punya program besar yakni revolusi mental. Dia juga berharap selama  lima tahun pendapatan per kapita negara bisa mencapai USD 7.000 per tahun.

Namun Dahlan kini memutuskan mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Dahlan mengaku keputusan itu bukan karena nasibnya yang pernah ditahan di era pemerintahan Jokowi.

"Karena itu, saya hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo. Bukan karena mempertimbangkan nasib saya selama lima tahun terakhir. Itu saya anggap risiko saya sebagai pengabdi," ungkap Dahlan.

Menurutnya, lima tahun yang lalu, pimpinan 'Dahlanis' sebenarnya memihak Prabowo. Namun dia sendiri yang memilih Jokowi. Lima tahun yang lalu sebetulnya seluruh pimpinan Dahlanis se-Indonesia mengambil sikap mendukung Prabowo. ”Tapi saya veto kita harus memihak Pak Jokowi karena program-program Pak Jokowi itu.Nah sekarang pemilu tahun ini ganti saya ikut pimpinan-pimpinan Dahlanis itu," pungkasnya.(dni)

Baca Juga


Berita Terkait

Opini / Jumat Kecil

Daerah / Warga Pamekasan Deklarasi Tolak Kerusuhan

Opini / Sampah Kaget

Opini / Demo Hamil

Opini / Demo Hongkong

Politik / Fadli Zon Dukung Pembentukan Pansus Kerusuhan Mei


Baca Juga !.