Lifestyle

Pantai Pasir Mayang yang Masih Perawan

Redaktur:
Pantai Pasir Mayang yang Masih Perawan - Lifestyle

PERMATA TERSEMBUNYI-Wisatawan bisa menikmati Pantai Pasir Layang dengan keindahan lingkungan yang masih terjaga dan orisinil. Foto: MUAKBAR/INDOPOS

indopos.co.id - Di Kalimantan Barat, nun jauh di sana. Tepatnya, di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, ada objek wisata pantai yang masih orisinal. 

Pantai Pasir Mayang namanya. Di pantai seluas 100 hektar ini, terhampar pasir yang dipadu bebatuan.

Ombak pantainya tenang. Sesekali gelombang air menerjang. Membuat siapapun yang datang bisa merasakan kedamaian.

Ya, tidak seperti pantai-pantai di Bali, Pantai Pasir Mayang masih perawan. Tidak banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang pernah menginjakkan kaki di sana.

Bahkan, pantai ini belum terjamah modernisasi dengan fasilitas wah seperti pantai-pantai lain yang sudah menjadi tujuan wisata wajib wisatawan. Pantai ini cocok bagi Anda yang mencari lokasi wisata dengan suasana tenang. 

Di pantai ini juga, Anda bisa menikmati sunrise dan sunset yang dihiasi pemandangan pulau-pulau kecil yang indah mempesona. Dari Bandara Pangkalan Bun ke Bandara Rahadi Oesman, Ketapang, Kalimantan Barat, hanya ditempuh beberapa jam saja. Wisata Pantai Pasir Mayang, juga bisa diakses jalur darat sekitar 2 jam. 

Bupati Kayong Utara Citra Duani telah menyediakan program pola pengembangan sektor pariwisata. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara menfasilitasi secara regulasi ke pihak ketiga, dalam hal pengembangan sektor sarana dan prasarananya. 

Bahkan, untuk pengelolaan wisata, ada dua investor dari asing dan tiga investor dari dalam negeri. "Pariwisata bahari kita ini sudah diakses oleh wisatawan asing. Bahkan, mereka tertarik dengan keindahan panorama alamnya yang belum tersentuh pengembangan. Masih alami,” katanya. 

Namun, dia mengakui, masih banyak yang perlu dibenahi dalam rangka pengembangan potensi wisata di sana. Karena syarat wisata, kata Citra, terpenting harus terpenuhinya kebutuhan dasar para wisatawan yang datang. "Seperti infrastruktur jalannya, tempat penginapan yang dekat, serta tersajinya kuliner khas di sini," tuturnya. (aan)

TAGS

Berita Terkait

Lifestyle / Sambut Libur Lebaran, Ancol Berbenah

Lifestyle / Semburat Fajar di Lautan Kabut

Lifestyle / Weekend ke Mal, Banjir Diskon

Lifestyle / Menikmati Kehangatan Geiser di Kawah Rengganis

Lifestyle / Lebaran, Tiket Masuk Bromo-Semeru Naik

Lifestyle / Tracking Seru Bareng Orang Utan


Baca Juga !.