Internasional

Benjamin Netanyahu Kembali Terpilih

Redaktur:
Benjamin Netanyahu Kembali Terpilih - Internasional

indopos.co.id - Akhirnya hasil pemilihan membuat Benjamin Netanyahu kembali menjalani masa jabatan kelimanya sebagai perdana menteri Israel. Setelah saingan utamanya mengakui telah kalah dalam pemilihan. Dari hasil perhitungan suara mencapai 97 persen, Partai Likud Netanyahu dan partai Biru dan Putih, yang dipimpin oleh mantan jenderal militer Benny Gantz, masing-masing memiliki 35 kursi dari total 120 kursi, Knesset. Namun, blok sayap kanan yang menjadi bagian Netanyahu memiliki total 65 kursi.

”Kami menghormati keputusan rakyat,” kata Gantz, Rabu (10/4) malam, waktu setempat.

Ia menambahkan, bahwa Biru dan Putih telah menciptakan aturan alternatif yang benar untuk Netanyahu. Meski ada tiga dakwaan korupsi yang akan datang, perdana menteri muncul sebagai pemenang dari pemilihan yang ketat untuk melanjutkan 10 tahun masa jabatannya di kantor tertinggi.

Netanyahu telah mulai menengahi kesepakatan dengan partai-partai keagamaan dan sayap kanan untuk membentuk pemerintahan Israel berikutnya. Mantan komando berusia 69 tahun, yang pertama kali menjadi perdana menteri pada tahun 1996, akan menjadi pemimpin terlama di Israel pada musim panas ini.

”Ini adalah malam kemenangan yang luar biasa. Luar biasa,” katanya, bahkan sebelum penghitungan suara awal diumumkan. ”Malam ini, saya sudah memulai pembicaraan dengan para pemimpin partai sayap kanan, mitra alami kita,” tambahnya.

Beberapa pemimpin dunia, terutama nasionalis, bergegas memberi selamat kepada Netanyahu. Netanyahu men-tweet pada hari Rabu bahwa Trump telah memanggilnya untuk memberi selamat padanya pada pemilihan ulang untuk masa jabatan kelima.

“Kedua pemimpin sepakat untuk terus bekerja di tahun-tahun mendatang dengan sangat dekat untuk Israel dan Amerika Serikat,” kata Netanyahu dalam pernyataan di akun Twitter-nya. (fay)

Berita Terkait

Internasional / Palestina Mulai Hilang Kepercayaan pada PBB

Internasional / Serangan Udara Israel Terhadap Kota Gaza Lukai Tiga Orang

Internasional / Presiden Honduras Akui Jerusalem Ibu Kota Israel

Internasional / Turki Kecam Sikap Trump


Baca Juga !.