All Sport

PON Papua 2020, Pemkab Lelang Pembangunan Venue Tinju dan Sepak Bola

Redaktur: Heryanto
PON Papua 2020, Pemkab Lelang Pembangunan Venue Tinju dan Sepak Bola - All Sport

Ilustrasi pon Papua 2020. Foto: internet

indopos.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, Provinsi Papua sedang mempersiapkan pembangunan venue untuk persiapan beberapa cabang olah raga (cabor) yang diselenggarakan pada PON 2020 mendatang.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya mengatakan, cabang olahraga yang akan diselenggarakan di Jayawijaya pada PON adalah tinju dan sepak bola.

Bupati memastikan sementara dilakukan pelelangan terhadap pembangunan venue tinju, dan juga dilakukan rehab Stadion Pendidikan yang nantinya digunakan pada babak pengisian sepak bola.

“Terkait pembangunan venue kita tidak bisa menunjuk orang sembarangan, dan itu harus dilelang sesuai dengan prosedur yang berlaku," kata Jhon di Papua, Minggu (14/4/2019).

Mantan Wakil Bupati Jayawijaya dua periode ini memastikan bakal menyiapkan fasilitas untuk olahraga terbang laying juga. “Selain fasilitas untuk dua cabor yang disepakati dengan Gubernur Papua, kita juga akan mengantisipasi jangan sampai terbang layang dipindahkan dari Tolikara ke Jayawijaya," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Jayawijaya Pardomuan Harahap mengatakan terkait persiapan PON 2020, pihaknya sudah berkoordinasi dengan balai angkutan darat, terkait kendaraan untuk 500 alit dan ofisial yang diperkirakan datang ke Wamena.

"Kita akan diberikan 10 unit bus yang bersifat kontrak. Artinya kendaraan ini dari kementrian dan balai mengontrak ke Jakarta, kendaraan, sopir dan mekaniknya. Yang kita siapkan adalah parkiran, pengnapan sopir dan mekaniknya," katanya. (ant)

 


 
 
 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Provinsi Papua Digoyang 27 Gempa Susulan

Daerah / Gempa di Sarmi Akibatkan 33 Rumah Warga Rusak Berat

Nasional / Tiket Pesawat Mahal, Wisatawan Mancanegara ke Papua Turun

Daerah / Pencairan THR Tidak Boleh Telat

Nusantara / Nduga Memanas Lagi, Separatis Kembali Serang, Satu TNI Gugur

Daerah / Sertifikasi Tanah Papua, Modal Dongkrak Ekonomi


Baca Juga !.