Bola Dunia

Banyak Dikritik, Pogba Ubah Gaya Cetak Gol Lewat Titik Finalti

Redaktur: Heryanto
Banyak Dikritik, Pogba Ubah Gaya Cetak Gol Lewat Titik Finalti - Bola Dunia

Paul Pogba saat melaksanakan eksekusi final yang berbuah gol keduanya di laga melawan West Ham. Foto: internet

indopos.co.id - Bintang sepak bola Paul Pogba berkontribusi besar dalam kemenangan Manchester United (MU) atas West Ham dengan skor 2-1. Kini kapten timnas Perancis ini menjalani musim terbaiknya di satu musim liga.


Gelandang Prancis itu dimainkan sebagai starter saat MU menjamu West Ham di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/4/2019). Selama 90 menit di atas lapangan, Pogba menciptakan dua gol dari titik putih. Sedangkan satu-satunya gol balasan West Ham terlahir dari Felipe Anderson di awal babak kedua.


Dua gol tersebut memperbaiki statistik Pogba yang beragama muslim di Liga Inggris 2018/19. Pesepakbola berusia 26 tahun itu kini telah terlibat dalam 24 gol Setan Merah, julukn MU dengan 13 gol dan sembilan assist.


Pogba berhasil melampaui torehan terbaik sebelumnya ketika mencetak delapan gol dan 13 assist. Pencapaian itu terjadi di musim 2015/16 saat masih berseragam Juventus.

“Dia punya kepribadian yang bagus, dia mencintai sepakbola, dia memainkannya dengan alasan-alasan yang tepat," manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan kepada MUTV.

“Dia memainkan peran yang berbeda pada hari ini dan saya merasa untuk beberapa waktu dia bermain dengan sangat baik, tapi memang beberapa kali kami kesulitan untuk mendapatkan bentuk bermain terbaik. Paul dan Fred tampil sangat baik di lini tengah,” ungkapnya.

Dengan kemenangan itu, MU naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 64 poin hasil 33 pertandingan. MU tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi ketiga, dua poin dari Chelsea, dan unggul satu poin dari Arsenal yang baru akan bertanding di awal pekan depan.


Menariknya, Pogba yang melakukan eksekusi tendangan penalti itu menerapkan gaya yang berbeda. Gelandang Prancis itu melakukan tendangan penalti tak seperti biasanya, di mana dulunya Pogba kerap kali berlari kecil dan memakan waktu yang cukup lama untuk menendang si kulit bundar.

Ketika melawan West Ham, Sabtu malam tadi, Pogba justru melakukan tendangan penalti dengan gaya yang benar-benar biasa. Ia hanya berlari dengan cepat ke arah bola dan menendang langsung ke gawang, tanpa ada gerakan tambahan atau lari-lari kecil seperti yang kerap kali ia lakukan sebelumnya.


Tentu menjadi pertanyaan, mengapa Pogba mengubah gaya tendangan penaltinya? Ternyata setelah laga berakhir mantan pemain Juventus itu pun membeberkan alasan mengapa mengganti gaya tendangan penaltinya.

Jadi ia melakukan itu untuk menipu kiper West Ham, Lukasz Fabianski, di laga tersebut. Pogba juga merasa hal yang terpenting saat tendangan penalti adalah memasukkan bola ke gawang, jadi gaya apa pun asalkan menjadi gol ya menurutnya sah-sah saja.

“Karena hal yang terpenting adalah memasukkan bola ke dalam (gawang). Itulah segala hal yang sudah saya pelajari. Mungkin saja hari ini saya berhasil menipu dia (Fabianski),” kata Pogba, dikutip dari Sportbible, Minggu (14/4/2019).

Sebelumnya, Pogba memang kerap kali dikritik lantaran gaya tendangan penaltinya yang terlalu lama. Bahkan akibat gaya tendangannya tersebut, Pogba sempat gagal melakukan penalti saat Man United melawan Southampton, Burnley, dan Everton di musim 2018-2019 ini. (ers/oks/dts)

 


 
 
 

Berita Terkait

/ Rayu Pogba dengan Jabatan Kapten

Bola Dunia / Solid Belakang, Ganas Depan

Bola Dunia / Rekor Kandang The Blues Itu…

Bola Dunia / Pil Pahit Rotasi

Bola Dunia / Solskjaer Semprot Balik Van Gaal


Baca Juga !.