Lifestyle

Awas..Pilih Salah Alas Kaki Bisa Berdampak Buruk Bagi Kaki

Redaktur: Achmad Sukarno
Awas..Pilih Salah Alas Kaki Bisa Berdampak Buruk Bagi Kaki - Lifestyle

indopos.co.id – Menggunakan alas kaki, bukan hanya sekedar memperhatikan rasa nyaman. Namun harus disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan sehari - hari. 

Mereka yang tak menggunakan alas kaki yang nyaman akan berpengaruh pada kondisi kaki. Sebagai solusi untuk memberikan rasa nyaman, Crocs memberikan adanya rasa sensasi pijatan ketika berjalan.


"Ini baru tahun 2019 Produk koleksi untuk konsumen yang agak dewasa. Kenyamanan ada di bawahnya karena ada buble - buble, terdapat di posisi depan dan di belakang kaki. Ketika berjalan Akan merasakan sensasi pijatan,” ujar isbet Oey selaku General Manager Crocs Indonesia melalui keterangan tertulis, Minggu (14/4/2019).


Sandal ini dilengkapi teknologi kesehatan  yang mampu memberikan sensasi seperti dipijat pada kaki. 


 ”Kita dapat menberikan kenyamanan. Untuk koleksi ini hanya sandal untuk pria dan wanita," ujar Lisbet.


Menurut Lisbet bubble atau gelembung yang terdapat pada bagian pijakan sandal merupakan teknologi terbaru Crocs. Gelembung tersebut akan memberikan efek pijat ketika dipijak.
 
"Bubble itu penempatannya memang sengaja dibuat untuk mengikuti pola patern orang berjalan, sehingga nyaman di kaki," ujarnya. 


Menurut Dr. Deta Tanuwidjaja, Sp.KFR, banyak yang tidak sadar, apa yang terjadi di usia 50 tahun itu yang menjadi akumulasi dari kebiasaan dari muda. Salah satunya adalah ketika seseorang berjalan. 


"Hal yang paling simpel adalah bagaimana seseorang memilih alas kaki yang nyaman. Bukan sekedar empuk, tetapi memiliki dorong balik untuk menopang berat badan tubuhnya," kata Deta. (ash)
 
 
 
 
 


 
 
 
 
 
 
 

 
 
 

Berita Terkait


Baca Juga !.